Sukses

Trailer Film Glenn Fredly The Movie Dirilis, Singkap Sisi Lain Sang Pelantun Kasih Putih

Pada Senin, 25 Maret 2024, trailer Glenn Fredly The Movie baru saja ditayangkan. Film ini memperlihatkan pahit manis kehidupan Glenn Fredly di balik lagu-lagu hit ciptaannya.

Liputan6.com, Jakarta Sudah empat tahun lamanya musisi Glenn Fredly tutup usia. Ia meninggalkan berbagai karya yang membekas di ingatan. Untuk mengenang kepergiannya, perjalanan hidup musisi legendaris itu diangkat ke layar lebar.

Bertajuk Glenn Fredly The Movie, film garapan DAMN! I Love Indonesia Pictures ini bakal tayang pada 25 April mendatang. Karakter Glenn Fredly sendiri akan diperankan oleh Marthino Lino, yang sama-sama berdarah Ambon.

Film ini memperlihatkan pahit manis kehidupan Glenn Fredly di balik lagu-lagu hit ciptaannya. Sisi lain dari pelantun lagu Kasih Putih itu yang tak banyak orang tahu. Yakni kisah percintaan dan hubungan dengan keluarganya.

Dalam salah satu adegan, diperlihatkan sang istri mengomentari bahwa Glenn mirip dengan ayahnya yang juga seorang musisi. Namun, ia terlihat enggan dibanding-bandingkan dengannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Asmara dan Keluarga

Pada Senin, 25 Maret 2024, trailer Glenn Fredly The Movie baru saja ditayangkan. Diawali dengan perdebatan Glenn dengan mantan istrinya, Dewi (diperankan oleh Sonia Alyssa). "Kamu dari dulu selalu bilang kamu nggak mau jadi kayak papa kamu, " ucap Mutia kepada sang suami.

"Jangan pernah bilang aku sama persis kayak papa aku. I'm not my father, " timpal Glenn dengan nada agak keras.

3 dari 4 halaman

Baginya, Lagu adalah Pesan

Beralih menampilkan ambisi Glenn mengubah cara orang dalam memaknai sebuah lagu. Menurutnya, lagu bukan sekadar tentang melodi yang indah, melainkan terkandung pula pesan yang tersirat dalam liriknya.

Suatu ketika, Glenn tengah beribadah di gereja. Tiba-tiba bom misterius dilemparkan melalui jendela gereja. Ledakan tersebut pada akhirnya menewaskan banyak orang. "Kita tuh bisa bikin perubahan, buat berbagai macam isu di negara ini," kata pelantun lagu Januari menyikapi isu terorisme itu.

4 dari 4 halaman

Suarakan Perdamaian

Berikutnya, Glenn berusaha memanfaatkan musik sebagai alat persatuan, salah satunya dengan menggelar konser perdamaian terbesar di Kota Ambon.

"Saya bikin acara ini karena musik yang bisa menyatukan kita semua. Dan saya, akan menyumbangkan seluruh penghasilan saya untuk menggelar konser perdamaian terbesar di Kota Ambon," ujarnya.

Diperlihatkan pula cuplikan perseteruan ia dengan orang terdekatnya, mulai dari ayah (Bucek Depp), Uci (Sahira Anjani), manajernya (Winky Wiryawan), serta Ruth Sahanaya.

Trailer ditutup dengan respons orang-orang terdekatnya itu terkait idealismenya yang tinggi. "Lo tuh mau jadi sinar, tapi sinar lo malah ngebakar orang-orang di sekitar lo, " ungkap sang manajer (Winky Wiryawan) mengakhiri.

Glenn Fredly The Movie adalah film yang didedikasikan untuk mengenang karya-karya dan nilai-nilai positif yang ditinggalkan oleh sang legenda musik tanah air. Semoga film ini dapat mengobati kerinduan kita semua!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.