Sukses

Bukti Kate Middleton Akrab dengan Raja Charles III, Makan Siang Bareng Sebelum Umumkan Diagnosis Kanker

Sebelum diketahui sama-sama menderita kanker, Kate Middleton dan Raja Charles III memang dekat karena sama-sama punya ketertarikan di bidang seni.

Liputan6.com, London - Kate Middleton diketahui menjalin hubungan baik dengan sang ayah mertua, Raja Charles III. Bahkan ia sempat bertemu terlebih dulu dengan sang Raja, sebelum mengumumkan diagnosis kanker yang ia derita.

People mewartakan pada Minggu (24/3/2024), Princess of Wales sempat melakukan makan siang privat bersama ayah Pangeran William ini. Agenda maksi bareng ini, ia lakukan jelang merilis video yang mengabarkan bahwa dirinya menderita kanker.

Sumber dalam di Istana menyebut, keduanya memang sama-sama menjalani pengobatan kanker. Suami Ratu Camilla lebih dulu menjalani perawatan sejak 5 Februari lalu, sementara Kate memulainya pada akhir bulan yang sama.

Penulis buku George VI and Elizabeth: The Marriage That Saved the Monarchy, Sally Bedell Smith, menyebut Raja Charles memang dekat dengan menantunya yang satu ini. Pasalnya, keduanya punya ketertarikan di bidang seni.

“Tentu saja hal yang sedang sama-sama mereka hadapi ini, membuat mereka bertambah dekat. (Kedekatan mereka) juga menjadi sumber kekuatan dan pelipur lara bagi satu sama lain,” kata Smith.

Raja Charles III telah bereaksi atas pengumuman yang disampaikan Kate Middleton pada Sabtu 23 Maret lalu. “(Raja Charles) sangat bangga dengan Catherine atas keberaniannya berbicara seperti yang telah ia lakukan,” kata perwakilan Istana Buckingham.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komunikasi Intens Raja Charles dan Kate Middleton

Diwartakan USA Today yang mengutip The Guardian, Raja Charles selama beberapa pekan terakhir berkomunikasi cukup intens dengan Kate Middleton.

“(Raja) tetap menjalin kontak yang sangat erat dengan menantu yang ia sayangi, selama beberapa pekan terahir,” kata sang jubir istana.

3 dari 4 halaman

Tersentuh Atas Perhatian Publik

Sementara itu, baru-baru ini Pangeran William dan Kate Middleton mengucapkan terima kasih kepada publik. Dilansir dari kanal Global Liputan6.com, keduanya merasa sangat tersentuh dengan pesan dukungan yang diterima sejak pengumuman diagnosis kanker yang dialami Putri Wales.

“Pangeran dan Putri sangat tersentuh oleh pesan baik dari warga Inggris, Persemakmuran, dan di seluruh dunia,” kata juru bicara Istana Kensington dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Channel News Asia, Minggu (24/3/2024).

4 dari 4 halaman

Kate Middleton Jalani Kemoterapi

Ditambahkan, “Mereka sangat tersentuh dengan kehangatan dan dukungan publik serta berterima kasih atas pengertian dan permintaan privasi mereka saat ini.”

Saat ini belum diketahui kanker apa yang diderita Kate Middleton. Yang jelas, kini ia menjalani kemoterapi untuk menghadapi penyakitnya ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.