Sukses

Aurelie Moeremans Cerita Syuting Perdana Iklan Tolak Angin Batuk

Sido Muncul menggandeng selebriti Aurelie Moeremans menjadi bintang iklan Tolak Angin Batuk.

Liputan6.com, Jakarta Setelah resmi meluncurkan produk Tolak Angin Batuk pada 8 Maret 2024 lalu, PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk kini bersiap untuk merilis iklan atau TVC Tolak Angin Batuk bersama artis dan penyanyi cantik Aurelie Moeremans.

Sosok Aurelie Moeremans memang sudah tidak asing lagi dengan brand Sido Muncul. Pelantun tembang Cikini-Gondangdia ini tercatat sudah membintangi sejumlah TVC dan video promosi Tolak Angin dalam berbagai versi termasuk iklan Pariwisata Sumba dan Manado yang ditujukan untuk membangun pasar internasional.

Dalam video iklan Tolak Angin Batuk perdana ini, Aurelie Moeremans memerankan karakter sebagai anak band yang multitalenta, sebagai vokalis dan juga dapat memainkan alat musik."Konsepnya itu aku jadi anak band. Aku jadi vokalisnya, gitaris iya, sama pianis juga iya. Terus, salah satu anak band ada yang batuk-batuk, jadi dikasih Tolak Angin Batuk," kata Aurelie saat break syuting Iklan Tolak Angin Batuk di Studio Punto Ultimo, Bekasi, pada Jumat, (22/3/2024).

Ada berbagai scene yang harus dijalani oleh Aurelie dalam syuting, salah satunya adalah saat menunjukkan Tolak Angin Batuk ke arah kamera dan menyampaikan keunggulan produk ini. Dengan gaya busana perpaduan warna putih dan hijau yang menawan, Aurelie dapat mengikuti arahan sutradara dengan baik. Proses syuting pun berjalan dengan lancar.

"Proses syuting lancar-lancar aja, ini sudah jam 11, kita syuting dari jam 8 pagi dan semuanya lancar. Kita masih banyak scene lain yang masih harus diambil," kata Auerelie kepada awak media.

Kini, Tolak Angin Batuk pun salah satu produk yang dibawa oleh Aurelie untuk menjaga kesehatan, terutama tenggorokan. Saat ditanya kapan biasanya minum Tolak Angin, Aurelie menjawab ”Biasanya sebelum syuting atau kalo lagi hujan itu aku suka minum biar gak ngedrop aja.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Irwan Hidayat Terlibat Aktif dalam Pembuatan Iklan

Pada kesempatan ini, Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat hadir secara langsung ke studio untuk menyaksikan proses syuting Tolak Angin Batuk. Tak hanya itu, Irwan juga terlihat intens berkomunikasi dengan sutradara, produser dan penanggung jawab pembuatan video iklan.

Irwan mengatakan sebagai orang yang sudah puluhan tahun berkecimpung di bidang marketing, dirinya selalu ikut terlibat langsung dalam proses pembuatan iklan. Mulai dari meeting, mencari tema dan ide iklan, memilih lagu, hingga pemilihan bintang iklan, Irwan selalu terlibat.

"Saya fokusnya di Marketing, semua iklan-iklan Sido Muncul, saya selalu ada dan ikut melihat semua prosesnya," kata Irwan.

Menariknya, dalam setiap ide pembuatan iklan, Irwan selalu berupaya mempromosikan potensi Indonesia ke dunia internasional, sembari beriklan Tolak Angin. Ia meyakini bahwa produk-produk Tolak Angin banyak disukai oleh orang-orang asing, termasuk Tolak Angin Batuk yang baru dirilis oleh Sido Muncul ini.

"Saya percaya kemungkinan Tolak Angin Batuk ini laku dan diterima  konsumen di seluruh dunia besar sekali," kata Irwan.

Tolak Angin Batuk ini merupakan produk Sido Muncul yang sudah dirancang sejak 10 tahun lalu, pengembangan dari Tolak Angin, Tolak Angin Flu, dan Tolak Angin Anak. Sebagai obat herbal untuk batuk, Tolak Angin Batuk menggunakan bahan-bahan alami seperti Thymus, Valerian, Adas, Kayu Ules, Daun Mint, Jahe, Kencur, Madu, dan beberapa bahan lainnya.

3 dari 3 halaman

Khasiat Tolak Angin Batuk

Khasiat dan kegunaan utama Tolak Angin Batuk ini adalah untuk meredakan gatal tenggorokan, mengencerkan dahak, dan menghangatkan tenggorokan serta pernapasan. Selain itu, juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

"Dalam Tolak Angin Batuk ini terdapat bahan Thymus dan Valerian yang dapat membantu meredakan batuk berdahak yang disebabkan slem dan alergi," kata Irwan.

Tolak Angin Batuk dapat dikonsumsi sebelum atau sesudah makan, dan bisa diminum sebelum tidur agar bisa menghangatkan tenggorokan dan pernapasan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.