Sukses

6 Potret Epy Kusnandar dan Karina Ranau Semangat Jualan Takjil: Ada Risol, Arem-Arem, sampai Donat Kentang

Kerja keras dan kekompakan Epy Kusnandar dan Karina Ranau mendapat beragam pujian warganet.

Liputan6.com, Jakarta Ingar bingar dunia hiburan tak membuat Epy Kusnandar gengsi untuk membuka pintu rezeki di tempat lain. Dalam bulan Ramadan kali ini, ia dan sang istri Karina Ranau menggelar lapak jualan hidangan berbuka puasa atau takjil.

Kegiatan jualan ini diabadikan dalam unggahan di akun medsos masing-masing. Dari sejumlah video yang di-upload, pasangan yang menikah pada 2008 ini tampak kompak menyiapkan camilan untuk berbuka puasa.

Sebenarnya menggelar usaha kuliner bukan perkara asing bagi Epy Kusnandar dan Karina Ranau. Diwartakan kanal Hot Liputan6.com pada Januari lalu, pasangan ini membuka warung makan di kantin apartemen, Kalibata City, Jakarta Selatan.

Usaha kecil-kecilan ini dirintis Epy Kusnandar dan istri sejak 2012. Seperti apa kegiatan mereka jualan takjil pada bulan puasa tahun ini? Yuk simak enam potretnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Epy Ikut Kupas Ubi

Epy Kusnandar ikut terjun langsung bantu-bantu istri di dapur warung makannya. Bintang Preman Pensiun tampak mengupas kulit ubi yang bakal dijadikan kolak. Ia juga sibuk melubangi tahu yang bakal dibuat jadi tahu isi.

3 dari 7 halaman

2. Yang Penting Halal

"Alhamdulilah hari ini😊🙏," tulis Karina Ranau dalam unggahannya. Ia juga menyertakan lagu milik Wali, "Yang Penting Halal," yang tampaknya betul-betul mencerminkan isi video ini.

4 dari 7 halaman

3. Cekatan dengan Daster

Karina Ranau tampak cekatan bekerja di dapur dengan mengenakan daster, "seragam nasional" kaum ibu di dapur. Mulai dari memotong bahan makanan, memasak, hingga mengemas kolak, ia lakoni langsung.

5 dari 7 halaman

4. Gotong Jualan Sendiri

Epy dan Karina membawa kontainer dan boks jualan mereka di meja kayu tempat menggelar lapak, dibantu beberapa orang lain. Pasangan ini diketahui berjualan di Apartemen Kalibata City, Area Tower Kemuning.

6 dari 7 halaman

5. Jualan Sambil Nge-live

Sambil jualan, Epy Kusnandar menyempatkan diri untuk melakukan live streaming via Instagram. Ia dan sang istri memperkenalkan aneka penganan yang mereka jual.

"Ada smoked beef mayo, arem-arem isi sayur sama oncom sepuluh ribu tiga. Ini risol, risol ragout sayuran," kata Karina. Masih banyak lagi jajanan yang terlihat di layar, dari putu ayu, biji salak, piscok, donat kentang, klepon, ongol-ongol, putri ayu, dan masih banyak lagi.

7 dari 7 halaman

6. Dipuji Warganet

Kerja keras dan kekompakan Epy Kusnandar bersama Karina Ranau mendapat beragam pujian warganet. 

"Cewek macam gni ni q suka.. menemani kondisi susah senang, sama2 maju dan dukung," kata @bayulistia*****.

"Mba Karina pake daster tetep glowing mba... 😍" tulis @poppy****.

"Salut banget sm tteh yg satu ini... susah senang setia sm suami.... mdh2n cita2 tth dikabulin Allah SWT ya teh.... semangat... the best lah," tulis @ina_****.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini