Sukses

Posan Tobing Hingga Novita Dewi Cari Talenta Talenta Emas Lewat Ajang Batak Bernyanyi

Musisi Posan Tobing, Novita Dewi hingga Alex Rudiart mencari talenta talenta bersuara emas dari Tanah Batak

Liputan6.com, Jakarta Musisi Posan Tobing, Novita Dewi hingga Alex Rudiart mencari talenta talenta bersuara emas dari Tanah Batak, untuk bisa tampil dan bersaing di industri musik Tanah Air. Mereka tergabung dalam barisan juri di ajang pencarian bakat bertajuk Batak Bernyanyi.

Hadirnya ajang ini diharapkan bisa memperluas eksistensi musik Batak secara nasional. Apalagi menurut Posan Tobing, Sumatera Utara memiliki segudang generasi muda yang memiliki suara emas.

"Tujuannya, kami merindukan talenta-talenta emas dari tanah Batak. Suka nyesek lho, kalau ke warung atau lapo aja, itu yang nyanyi suaranya bagus-bagus," ujar Posan di Kawasan Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (12/3/2024).

"Kita menyadari juga kok, ini agak segmented. Makanya kami di sini menyiapkan panggung untuk mereka yang menyanyi lagu daerah Batak. Kita cari baik dari offline maupun online itu banyak banget. Ada ribuan," sambung Posan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Proses Panjang dan Ketat

Diakui Posan, proses audisi para peserta melalui sejumlah proses yang panjang dan sangat ketat. Bahkan para juri turun langsung secara online maupun offline, mencari talenta talenta muda yang memiliki potensi besar di musik.

"Kami melalui banyak proses, kami bener-bener datang ke Sumatera, ke Batam. Prosesnya nggak singkat. Kita cari baik dari offline maupun online itu banyak banget, ada ribuan," ungkap Posan.

 

3 dari 4 halaman

Pembekalan dari Mentor

Novita melanjutkan, peserta juga mendapat pembekalan dari mentor, untuk mengasah potensi mereka masing-masing. Termasuk mendapatkan peluang mencoba dunia modeling ataupun film.

"Pembekalan itu udah pasti. Mereka juga akan dimediasi oleh agency untuk diikutkan festival. Kami juga akan mencarikan kans untuk mereka, baik mereka bisa jadi bintang film, model," jelas Novita.

 

4 dari 4 halaman

Perebutan Gelar Juara

Dari ribuan peserta, tersisa 14 penyanyi muda yang siap bersaing dalam babak eliminasi untuk memperebutkan juara 1, 2 dan 3 di Smart Bar Coffe, Jakarta Timur pada 14 Maret mendatang.

"Yang jelas kami mencari pemenang tentu punya maksud dan tujuan. Mencari penyanyi yang kita anggap mumpuni untuk kita orbitkan," pungkas Posan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.