Sukses

Jalani Karier Sebagai Influencer Games, Zulhilmi Tetap Fokus Selesaikan Pendidikan Kedokteran

Perjalanan Hilmi sebagai influencer dimulai dari obsesinya pada basket sejak pertama kali mencoba pada tahun 2014.

 

Liputan6.com, Jakarta Zulhilmi memulai kariernya sebagai influencer games saat memainkan game online Get Rich. Di sana, pria yang karib disapa Hilmi, berhasil menduduki beberapa season sebagai pemain terbaik secara global.

Hilmi sukses mengalahkan pemain-pemain dari berbagai negara seperti Thailand dan masih banyak lagi. Ia juga memiliki nickname saat memainkan Get Rich.

"Waktu itu aku dikenal dengan nama 1stZill," ucap Hilmi sat ditemui di Jakarta, Senin (11/3/2024).

Kemudian, Hilmi beralih ke permainan Mobile Legends dan PUBG Mobile. Lewat game tersebut, ia mulai mengenal banyak orang dalam suatu komunitas, memperluas relasi, dan merasakan kenyamanan yang baru.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Investasi

Sebagai bentuk dedikasinya terhadap hobinya, ia suka berinvestasi atau memberikan sumbangan kepada orang-orang yang dianggap keren dalam hal tersebut.

"Tujuannya sederhana, karena aku tidak bisa, aku ingin orang yang aku kenal bisa," ujar Hilmi.

 

3 dari 4 halaman

Cedera

Ia bersyukur atas segala yang telah ia capai, dan terus berusaha maju tanpa merugikan orang lain, serta siap membantu sebanyak mungkin orang yang dapat dibantunya.

Pada tahun 2016, cedera berulang kali mulai dari cedera pada pergelangan kaki, bahu, pinggang, dan lainnya membuat kemajuan dalam bermain basketnya terhenti.

 

4 dari 4 halaman

Fokus Kejar Cita-Cita Sebagai Dokter

Meskipun saat ini fokusnya adalah mengejar cita-citanya sebagai seorang dokter, Hilmi tidak pernah meninggalkan hobinya.

Dan kini Ia menjalani pendidikan di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dan masuk pada tahun 2018. Saat ini, pemilik akun instagram @zulhilmi.zhm sedang menjadi dokter co-assistant (coas) di RS H. Amri Tambunan dan akan segera menyelesaikan masa coas-nya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Influencer adalah salah satu istilah dalam bisnis yang memanfaatkan kemampuannya untuk memengaruhi seseorang.

    Influencer