Sukses

6 Momen Menggemaskan Yoona SNSD Saat Gelar Fan Meeting di Jakarta, Buat Ringtone Sahur hingga Digombalin Fanboy

Melalui acara fan meeting perdana di Jakarta, Yoona banyak meninggalkan sejumlah momen menggemaskan yang membekas bagi para SONE yang hadir pada Minggu (3/3/2024) kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Acara fan meeting perdana Lim Yoona bertajuk Yoonite in Jakarta telah sukses digelar di Tennis Indoor Senayan, pada Minggu (3/3/2024) kemarin. Acara ini sekaligus menjadi destinasi terakhir dalam rangkaian tur asia fan meeting yang dilakoni oleh visual girl group SNSD tersebut.

Dalam kesempatan ini, Yoona banyak meninggalkan sejumlah momen menggemaskan yang membekas bagi para SONE (sebutan penggemar SNSD) yang hadir. Menurut pengakuannya, Yoona memang berkeinginan untuk menciptakan kenangan indah bersama para penggemarnya.

“Fan meeting ini memang temanya seperti buku, kan. Jadi melalui fan meeting ini, aku pengen buat kenangan indah bersama fansku di dalam sebuah buku,” ungkap Yoona.

Acara semakin meriah dengan dipandu oleh MC kondang, Indra Herlambang.

Berikut beberapa momen menarik sekaligus menggemaskan yang berhasil dirangkum oleh Tim Showbiz Liputan6.com dalam acara bertajuk Yoona Fan Meeting Tour: Yoonite in Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Buat Ringtone Sahur

Pada sesi Mission IMpossible, Yoona diharuskan menyelesaikan misi-misi yang telah ditentukan, salah satunya yakni memberikan fan service dengan membuat ringtone dalam bahasa Indonesia.

“Sayang, ayo bangun,” tutur Yoona dalam bahasa Indonesia yang diajarkan oleh MC Indra Herlambang.

Ada beberapa kalimat yang dilontarkan Yoona dalam bahasa Indonesia sehingga banyak membuat penonton merasa gemas. Tak mau rugi, penonton yang hadir pun beramai-ramai meminta sang idol untuk membuat ringtone untuk membangunkan sahur.

Indra akhirnya memberikan penjelasan kepada Yoona dan memintanya untuk mengucapkan kata sahur.

“Sa ur,” ucap Yoona terbata-bata membuat para penggemar tertawa gemas sekaligus kegirangan.

Setelah diajari ulang oleh Indra dengan dibantu sorakan dari penonton, Yoona pun akhrinya bisa mengucapkannya dengan lancar.

“Sahur sahur,” kata Yoona sambil tersenyum puas.

3 dari 7 halaman

2. Peragakan Adegan Romantis Drakor Love Rain

Dalam fan meeting ini, Yoona SNSD menjawab beberapa pertanyaan secara acak yang telah ditulis oleh para penggemar dalam sebuah kertas dan dimasukkan ke dalam kotak khusus.

Pada sesi ini, ada salah satu penggemar yang ingin Yoona melakukan sebuah adegan romantis dalam drama Love Rain. Tak lama, Yoona langsung meminta sang penggemar tersebut untuk naik ke atas panggung dan memperagakan adegan tersebut.

Aktris berumur 33 tahun itu pun langsung memperagakan adegan iconic dalam drama Love Rain, yakni bertatapan selama 3 detik.

“Satu.. dua.. tiga,” hitungnya sambil menatap wajah penggemarnya tersebut.

Tak heran, penonton lain pun seketika langsung histeris dan merasa iri. Bagaimana tidak, penggemar yang beruntung itu berkesempatan untuk bertatapan dengan Yoona dari dekat.

4 dari 7 halaman

3. Momen Salting Fanboy Gombalin Yoona

Setelah sesi bertanya jawab, ada 5 penggemar beruntung yang berkesempatan untuk berkesempatan untuk mengobrol langsung dan berfoto bareng idol kesayangannya itu.

Dua di antaranya merupakan seorang fanboy. Salah satu fanboy yang bernama Toni ini pun langsung dibuat salting kala harus bertatapan muka dengan Yoona.

Namun, tak mau melewatkan kesempatan langka ini, Toni pun sempat menggombali Yoona meskipun kalimatnya terputus saking nerveousnya.

“Terima kasih banyak karena telah memilihku di [sesi tanya jawab],” ujar Toni dalam bahasa Inggris dengan suara terbata-bata.

5 dari 7 halaman

4. Duet bareng Fangirl

Berbeda dengan Toni, salah satu fangirl yang juga beruntung lantaran berkesempatan foto bareng dengan Yoona ini justru spontan mengajaknya untuk duet bersama.

Sambil tersenyum ramah, Yoona mengabulkan permintaan penggemarnya tersebut. Mereka kemudian menyanyikan lagu ballad SNSD berjudul Complete.

MC Indra sampai dibuat kebingungan lantaran mereka berdua justru seperti sedang konser. Interaksi gemas ini pun tentunya langsung membuat penonton lain iri.

6 dari 7 halaman

5. Lebih Pilih Belajar bareng Yuri daripada Berdebat dengan Tiffany

Masih dalam sesi tanya jawab, MC Indra membantu Yoona membacakan salah satu pertanyaan dari penggemar.

“Pilih salah satu antara debat dengan Tiffany dengan bahasa Korea atau susah payah belajar bahasa Inggris dengan Yuri,” ucap MC.

Seperti diketahui, Tiffany dan Yuri merupakan rekan sesama Yoona di girl group SNSD. Hampir seluruh member SNSD dikenal dengan karakter heboh dan ramai meskipun di depan kamera.

“Tapi Tiffany jago loh bahasa Korea. Yuri juga jago bahasa Inggrisnya,” ungkap Yoona sambil memikirkan pilihannya.

“Tapi yang pertama kan konteksnya berdebat, jadi saya pilih belajar bahasa Inggris bareng Yuri aja deh,” jawabnya.

7 dari 7 halaman

6. Nyanyikan Lagu Indonesia Populer

Seperti fan meeting Yoona di negara lain, ia selalu memberikan kejutan dengan melantunkan lagu populer asli negara tersebut. Sama halnya di fan meeting Jakarta, Yoona menyanyikan lagu populer Indonesia dari Awdella yang berjudul Tertawan Hati.

Yoona berhasil membawakan lirik per lirik dalam lagu tersebut dengan indahnya. Para penonton di Tennis Indoor Senayan ini pun langsung terbius oleh suara lembutnya.

“Soalnya saya juga suka banget sama lagu ini,” terang Yoona usai menyanyikan lagu ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.