Sukses

Inara Rusli Ungkap Pendapatan Virgoun dan Tuntutan Nafkah Rp75 Juta, Detail Penghasilan serta Kesulitan Usai Cerai

Inara Rusli mengungkap penghasilan Virgoun sekali manggung.

Liputan6.com, Jakarta Inara Rusli, mantan istri Virgoun, membuka tabir mengenai pendapatan sang musisi dan tuntutan nafkah sebesar Rp75 juta per bulan dalam sebuah wawancara. Meskipun telah bercerai, Inara menyakini Virgoun mampu memenuhi kewajiban sesuai kesepakatan mereka sebelumnya. 

Pengadilan Agama Jakarta Barat mengabulkan permohonan cerai Inara Rusli terhadap Virgoun pada November 2023. Namun, lebih dari tiga bulan setelah perceraian, Inara mengungkap bahwa nafkah yang diberikan Virgoun tidak mencukupi kebutuhan anak-anak mereka.

Dalam wawancara di YouTube dr. Richard Lee, MARS, Inara yakin Virgoun mampu membayar nafkah yang telah disepakati.

"Penghasilan dia bukan hanya dari nyanyi on air dan off air. Tapi kan ada dari digital, dari YouTube, orang bawain lagu dia di karaoke, di kafe, itu kan, dan aku tahu," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nominal Nafkah

Inara juga menyinggung nominal nafkah yang dituntutnya, yaitu Rp75 juta per bulan. Menurutnya, tuntutan itu tidak berlebihan jika melihat penghasilan Virgoun yang mencapai ratusan juta setiap bulan. "Ya (ratusan juta) sekitar segitu, setiap bulan," tambahnya. 

Meski Virgoun telah memberikan nafkah untuk anak-anak selama pernikahan, Inara mengungkapkan bahwa saat ini Virgoun hanya mentransfer Rp20 juta per bulan, jauh dari kesepakatan awal dan keputusan hakim yang menetapkan Rp75 juta.

"Kalau misalkan aku minta apa yang sesuai dengan kapasitasnya dia, itu bukan sesuatu yang berlebihan. Kecuali aku tahu, pekerjaan dia apa, gajinya yang bahkan enggak sampai di angka Rp50 juta istilahnya, ya aku yang berlebihan mungkin," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Keperluan Ketiga Anak

Inara menjelaskan uang nafkah digunakan untuk keperluan ketiga anak mereka yang bersekolah di sekolah internasional. Sekali lagi, Inara menganggap tuntutannya tidak berlebihan. Ia hanya ingin memastikan kecukupan untuk kebutuhan anak-anaknya. 

"(Rp 75 juta) untuk anak-anak, karena aku sama Virgoun sama-sama tahu bahwa anak-anak kami ini sekolahnya di sekolah internasional. Walaupun Starla homeschooling ya. Ini kesepakatan berdua, si Starla ini walaupun homeschooling dia international school. Dan anak kami tiga-tiganya ini kursusnya juga banyak," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Kondisi Keuangan

Inara Rusli memberi gambaran lebih detail tentang kondisi keuangan pascacerai dan tuntutan nafkah yang dihadapinya. Kesulitan finansial dan upaya untuk memastikan kesejahteraan anak-anak menjadi sorotan dalam narasi yang lebih panjang dan mendalam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.