Sukses

Malaika Khadija Fatiha Tembus 7 Besar Kompetisi Ice Skating di Eropa, Satu-satunya Wakil Asia dan Berhijab

Malaika Khadija Fatiha putri penulis kondang Ippho Santosa tembus 7 besar kompetisi Challenge Cup di Belanda, Februari 2024. Ia satu-satunya wakil Asia.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat Malaika Khadija Fatiha? Putri sulung penulis kondang Ippho Santosa dan Astrid Suhaimi ini kembali mewakili Indonesia untuk mengukir prestasi di kancah internasional.

Terbaru, atlet ice skating ini menembus 7 besar kompetisi Challenge Cup di Tilburg, Belanda, yang digelar pada 22 hingga 25 Februari 2024. Malaika Khadija Fatiha satu-satunya wakil dari Asia.

Yang bikin bangga, ia satu-satunya atlet berhijab. Performa Malaika Khadija Fatiha spektakuler hingga memukau para juri. Ia bertanding di level basic novice melawan skaters yang mayoritas dari Eropa.

“Khadija menunjukkan keahlian bertanding dengan 10 negara dari benua Eropa. Alhamdulillah masuk 7 besar dari 10 negara yang ikut. Jadi ada sebanyak 20 skater,” Astrid Suhaimi menjelaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Vibes-nya Beda

Dalam wawancara lewat telepon bersama Showbiz Liputan6.com, Jumat (23/2/2024), ia menjelaskan, Challenge Cup di Tilburg adalah kompetisi pertama Malaika Khadija Fatiha di Eropa.

“Tentu vibes-nya beda jika dibandingkan dengan kompetisi di Asia sebelumnya. Luar biasa banget. Sebelum tiba, Khadija latihan selama 10 jam seminggu. Di Belanda pun juga latihan,” ia menyambung.

3 dari 4 halaman

Satu-satunya Dari Asia

Malaika Khadija Fatiha ingin mengharumkan nama bangsa. Lewat performanya di setiap kompetisi, ia hendak menyuarakan bahwa berprestasi di usia belia bukan mustahil dan hijab bukanlah penghalang.

“Mewakili Indonesia, satu-satunya dari Asia, one and only berhijab. Dia sangat antusias. Benar-benar spesial dan orang memperhatikan karena dia pakai kerudung. Jadi cukup menarik perhatian,” kata Astrid Suhaimi.

4 dari 4 halaman

Bangga Pada Diri Sendiri

Mencapai tujuh besar, Malaika Khadija Fatiha tak kecewa. Ia bangga bisa mewakili Indonesia bahkan Asia dalam kompetisi di Benua Biru. Pencapaian di Belanda membuat semangat Malaika Khadija Fatiha makin menyala.

“Aku bangga sama diri aku sendiri. Aku sama sekali tidak ada rasa kecewa dan akan berusaha lebih baik lagi ke depan,” ujarnya seraya berterima kasih kepada pihak sponsor yakni British Propolis dan Emina Cosmetics.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.