Sukses

Lokasi Konser Ed Sheeran di Jakarta Pindah dari Gelora Bung Karno ke JIS, demi Laga Timnas Indonesia vs Vietnam

Pihak promotor juga menegaskan bahwa JIS merupakan venue yang layak untuk menjadi lokasi konser Ed Sheeran.

Liputan6.com, Jakarta Para pemegang tiket konser Ed Sheeran di Jakarta pada 2 Maret 2024 mendatang tak boleh melewatkan pengumuman terbaru dari promotor. Pasalnya, promotor konser bertajuk "+ - = ÷ x (dibaca: Mathematics) Tour 2024" di Jakarta, AEG Presents Asia, PK Entertainment, dan Sound Rhythm, menyampaikan perubahan lokasi acara.

Semula, konser ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Acara lalu dipindahkan ke Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Dalam pernyataan tertulis yang diterima Liputan6.com, Jumat (17/2/2024), keputusan ini diambil melalui pertimbangan matang dari semua pihak yang terlibat.

Langkah ini diambil untuk mendukung pertandingan sepak bola Timnas Indonesia vs Vietnam yang dijadwalkan pada 21 Maret 2024 di GBK.

Di saat bersamaan, promotor juga ingin memastikan penggemar mendapat pengalaman konser secara maksimal, termasuk sensasi panggung 360 derajat yang menjadi ciri khas sekaligus standar global untuk Ed Sheeran "+ - = ÷ x Tour 2024."

“Kami menyadari pentingnya pertandingan sepak bola Timnas Indonesia, apalagi ketika Indonesia menjadi tuan rumah. Dukungan kami sejalan dengan tujuan pemerintah untuk memajukan olahraga nasional,” tutur Co-Founder and Chief Operating Officer of PK Entertainment, Harry Sudarma.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjaga Kondisi Venue

Sementara itu, Direktur Utama GBK, Rakhmadi A. Kusumo, menyatakan pihaknya telah berkomunikasi intensif dengan penyelenggara acara terkait agenda kegiatan di Stadion Utama GBK.

“Stadion Utama GBK akan menjadi lokasi pertandingan antara Tim Nasional Indonesia dan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026. Kami perlu melakukan persiapan khusus untuk menjaga kondisi venue agar tetap prima,” ujarnya.

“Oleh karena itu, kami informasikan bahwa konser musik internasional Ed Sheeran Tour 2024 oleh PK Entertainment di GBK tidak dapat dilaksanakan pada waktu yang telah ditentukan,” Rakhmadi A. Kusumo menyambung.

3 dari 4 halaman

JIS Dinilai Layak

Pihak promotor juga menegaskan, JIS merupakan venue yang layak untuk menjadi lokasi konser Ed Sheeran. “Tim kami saat ini bekerja bersama dengan JIS secara intensif untuk memastikan pengalaman konser yang lancar dan menyenangkan bagi seluruh penggemar di Jakarta,” ucap Harry.

4 dari 4 halaman

Proses Pengkinian Kursi Sampai 25 Februari 2024

Promotor menjelaskan, pihaknya tengah melakukan pengkinian dan alokasi kursi. Proses ini ditargetkan selesai selambat-lambatnya 25 Februari 2024.

“Seluruh tiket yang dibeli untuk konser di GBK masih berlaku untuk konser di JIS. Email akan dikirimkan kepada seluruh pemegang tiket yang memuat informasi lebih lanjut mengenai tata cara akses e-tiket, dengan nomor kursi yang sudah terbarui,” kata pihak promotor.

Promotor menyatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan JIS dan beberapa mitra untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan konser. Termasuk menyediakan tempat parkir tambahan, shuttle bus di beberapa titik penjemputan dan pengantaran, serta layanan ojek/ride-hailing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.