Sukses

Kata Kiki Farrel soal Tamara Tyasmara Diduga Terlibat Kasus Kematian Dante: Sangat Tidak Mungkin

Liputan6.com, Jakarta Tamara Tyasmara diserang asumsi negatif oleh warganet setelah anaknya yang bernama Dante meninggal dunia di kolam renang. Bocah 6 tahun tersebut diduga dibunuh dengan cara ditenggelamkan oleh kekasih Tamara yang berinisial YA.

Sejumlah netizen menduga Tamara terlibat dalam kasus tewasnya Dante. Dugaan ini muncul setelah warganet mencermati gelagat Tamara yang dianggap mencurigakan. Mulai dari enggan melihat CCTV, hingga foto-foto wajah ceria Tamara saat tahlilan anaknya tersebar di medsos.

Kata Kiki Farrel sahabat Tamara, tidak mungkin seorang ibu terlibat dalam peristiwa dugaan pembunuhan anaknya sendiri. Kiki dengan tegas membantah segala asumsi negatif warganet.

"Dan mengenai dugaan ibu terlibat itu sangat sangat tidak mungkin banget sang ibu terlibat dalam kasus anak kandungnya. Sangat tdk mungkin," paparnya di Instagram yang diunggah pada Minggu (11/2/2024).

Dia juga klarifikasi soal Tamara disangka makeup dan kelihatan tidak berduka saat berfoto di momen tahlilan wafatnya sang anak. Kata dia, foto yang tersebar sudah melalui proses editing.

"Foto yang beredar di ambil pakai hp saya, saya bagikan ke teman2, salah satu teman posting dengan hasil foto yang telah di edit jadi lbh kelihatan makeupan. Di foto ke-2 itu asli tanpa editan," papar sang aktor.

"Lalu kenapa ceria sekali? Ya krn kami berusaha memberi keceriaan sesaat makanya di foto ini terkesan ceria sekali, dan ini kita sengaja foto bukan candid. Jadi kita sebagai teman hadir utk support krn saya yakin bgt setelah kita pulang kerumah masing2 pasti sang ibu akan murung ingat semua nya," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Foto Diambil 7 Hari Setelah Dante Meninggal

Foto tersebut diambil satu pekan setelah meninggalnya Dante. Kata dia, rentang waktu juga dapat memengaruhi penampilan orang yang ditinggalkan. Kiki Farrel pun menceritakan pengalamannya sendiri.

"Dan wktu 7 harian almh mama saya pun, di hari ke-7 saya sdh mulai agak merapihkan penampilan. Dan saya pun di ajak foto saya senyum. Tapi setelah itu saya murung lagi. Semoga paham ya," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Harapan Kiki Farrel

Kiki Farrel berharap klarifikasinya dapat membantu memulihkan tudingan-tudingan negatif tentang Tamara Tyasmara.

"Ara pun mungkin ga sempat klarifikasi2 soal tudingan netizen krn ada hal yang jauh lebih penting dari sekedar urusin komen negatif netizen. Dan saya sebagai salah satu teman nya dan hadir tergugah utk membantu utk menjawab asumsi negatif yang ada," tutupnya.

4 dari 4 halaman

YA Jadi Tersangka dan Ditahan

Dikutip dari News Liputan6.com, Ditreskrimum Polda Metro Jaya akhirnya menahan YA, kekasih dari Tamara Tyasmara usai ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pembunuhan Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante (6), anak Tamara.

Keputusan penahanan itu dilakukan setelah YA ditangkap di kawasan Cipinang, Jakarta Timur pada Jumat (10/1) lalu. “Sudah ditahan, Kemarin (Sabtu),” kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu saat dikonfirmasi, Minggu (11/1/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini