Sukses

Kiki Farrel Bela Tamara Tyasmara, Klarifikasi soal Pakai Makeup dan Ceria di Foto Tahlilan Dante

Liputan6.com, Jakarta Kiki Farrel, sahabat Tamara Tyasmara klarifikasi soal asumsi negatif yang bergerak liar di media sosial terkait Tamara usai anaknya yang bernama Dante meninggal dunia di kolam renang umum di kawasan Jakarta Timur belum lama ini.

Kiki Farrel ingin meluruskan beberapa poin yang menyudutkan Tamara Tyasmara sebagai ibunda Dante. Di antaranya adalah soal Tamara yang memakai makeup dan kelihatan tidak berduka saat berfoto di momen tahlilan wafatnya sang anak.

Warganet bahkan membanding-bandingkan foto BCL saat Ashraf Sinclair meninggal dunia, dengan foto Tamara saat anaknya wafat. Menurut netizen, perbedaan foto keduanya tampak sangat jelas. 

Kata Kiki, foto tahlilan yang sudah tersebar di media sosial adalah foto versi sudah diedit. Hal ini dia sampaikan melalui akun Instagram pribadinya pada Minggu (11/2/2024).

"Foto yang beredar di ambil pakai hp saya, saya bagikan ke teman2, salah satu teman posting dengan hasil foto yang telah di edit jadi lbh kelihatan makeupan. Di foto ke-2 itu asli tanpa editan," papar sang aktor.

Sementara nuansa ceria memang sengaja dibuat untuk menghibur hati Tamara Tyasmara yang saat itu sedang berduka karena kehilangan anak semata wayangnya. Para sahabat tentu mencoba untuk menghibur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teman-Teman Menghibur Tamara

"Ya krn kami berusaha memberi keceriaan sesaat makanya di foto ini terkesan ceria sekali, dan ini kita sengaja foto bukan candid," ungkap Kiki Farrel.

Saat para sahabat pulang dan rumah Tamara Tyasmara kembali sunyi, Kiki Farrel yakin sahabatnya itu akan kembali merasa kesepian. Kata Kiki, Tamara pun hanya tampak cerita saat mereka berfoto.

3 dari 4 halaman

Kembali Sedih dan Kesepian?

"Jadi kita sebagai teman hadir utk support krn saya yakin bgt setelah kita pulang kerumah masing2 pasti sang ibu akan murung ingat semua nya. Dan sebelum foto itu sang ibu pun tdk senyum / seceria di foto," jelasnya.

"NOTE : foto ini waktu 7 harian alm D.. dan wktu 7 harian almh mama saya pun, di hari ke-7 saya sdh mulai agak merapihkan penampilan. Dan saya pun di ajak foto saya senyum. Tapi setelah itu saya murung lagi. Semoga paham ya," sambungnya. 

4 dari 4 halaman

Kiki Memberi Ajakan Positif

Ketimbang berprasangka negatif mengenai ibu Dante, Kiki Farrel mengajak masyarakat untuk mendoakan. Dia juga berharap keadilan dari kasus kematian ini dapat ditegakkan.

"Mari sama2 kita doakan sang korban yang saat ini Insya Allah sedang bahagia di alam sana.. buat orang tua ( ibu & ayah ) semoga di beri kekuatan dan pelaku semoga di berikan hukuman walaupun penjara tdk akan bisa mengembalikan nyawa yang telah hilang," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.