Sukses

Acha Septriasa Semringah Ikut Pemungutan Suara Pemilu 2024 di Sydney Australia

Liputan6.com, Jakarta Acha Septriasa punya kegiatan khusus pada hari ini, Sabtu (10/2/2024). Bersama sang suami, Vicky Kharisma, ia mendatangi Tempat Pemungutan Suara atau TPS untuk menunaikan hak pilihnya dalam Pemilu 2024.

Ya, ia memang mencoblos lebih awal karena saat ini bintang 99 Cahaya di Langit Eropa tersebut tengah menetap di Australia bersama keluarganya.

Dalam potret tersebut, Acha tampak tampil cukup kasual. Ia mengenakan blus tanpa lengan warna putih dipadu celana cokelat, sementara sang suami tampil dengan jaket, kaus dan topi paduan warna hitam dan putih.

Anak semata wayang pasangan ini, Bridgia Kalina Kharisma, juga ikut serta bersama kedua orangtuanya.

Dalam foto pertama yang ia unggah. Acha berdiri di depan bangunan yang ditempel dengan kertas bertuliskan “PPLN Sydney” dan “TPS 16.”

Sementara dalam geo-tag unggahan ini, ia menyematkan informasi bahwa TPS tersebut di sebuah sekolah negeri di Australia.

“Pesta Demokrasi di Sydney AU,” tulis Acha dalam caption-nya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ada yang Bingung Kenapa Duluan

Di kolom komentar, warganet ramai menanggapi unggahan Acha. Sejumlah diaspora Indonesia di luar negeri juga mengungkap giliran hari pencoblosan. Namun ada pula sebagian warganet yang bingung mengapa pemungutan suara tak dilakukan bersamaan dengan di Indonesia, 14 Februari 2024 mendatang.

Loh kok!!?? Emang nya di luar negeri sudah nyoblos gituh ...???” tulis @irawadi*******.

“Mba disana sdh nyoblos? Ga serentak tgl 14 Feb ya?” tanya @henny*****.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pemungutan Suara di Luar Negeri Tanggal 5-9 Februari 2024

Sekadar informasi, pemungutan suara untuk WNI di luar negeri memang dilakukan lebih dulu ketimbang jadwal di Indonesia. Dilansir dari kanal News Liputan6.com, pemungutan di luar negeri berlangsung mulai 5-14 Februari. Berikut informasi lengkapnya:

Tanggal 5 Februari 2024:

Ho Chi Minh City dan Hanoi di Vietnam.

Tanggal 6 Februari 2024:

Panama City di Panama

Tanggal 8 Februari 2024:

Tehran di Iran

Tanggal 9 Februari 2024:

Amman di Yordania, Kepulauan Seychelles, Baghdad di Irak, Dhaka di Bangladesh, Doha di Qatar, Khartoun di Sudan, Kuwait City di Kuwait, Manama di Bahrain, Muscat di Oman, Riyadh dan Jedah di Saudi, Sana’a di Yaman.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pemungutan Suara di Luar Negeri Tanggal 10-14 Februari 2024

Tanggal 10 Februari 2024:

Abu Dhabi, Abuja, Alger, Berlin, Bern, Bogota, Brasilia, Bratislava, Budapest, Brussel, Buenos Aires, Canberra, Cape Town, Caracas, Chicago, Colombo, Dakar, Damaskus, Darwin, Den Haag, Dubai, Frankfurt, Hamburg, Havana, Helsinki, Houston, Islamabad, Kairo, Kopenhagen, Kyiev, Lima, Lisabon, Los Angeles, Maputo, Marseilles, Melbourne, Mexico City, Moskow, Mumbai, Nairobi, New Delhi, New York, Oslo, Ottawa, Paris, Perth, Phnom Penh, Praha, Pretoria, Quitto, San Fransisco, Sarajevo, Seoul, Sofia, Stockholm, Suva, Sydney, Tashkent, Toronto, Tripoli, Vancouver, Vatikan, Vientiane, Warsawa, Washington DC, Wina, Windhock, Zagreb.

Tanggal 11 Februari 2024:

Addis Ababa, Ankara, Athena, Baku, Bandar Seri Begawan, Bangkok, Beirut, Beograd, Bucharest, Dar Es Salaam, Davao City, Dili, Istanbul, Johor Baru, Karachi, Kota Kinabalu, Kuala Lumpur, Kuching, London, Madrid, Manila, Noumea, Osaka, Paramaribo, Penang, Port Moresby, Rabat, Roma, Santiago, Singapura, Songkhla, Tawau, Tokyo, Tunis, Yangon

Tanggal 13 Februari 2024:

Hong Kong

Tanggal 14 Februari 2024:

Guangzhou, Beijing, Madagaskar, Astana, Shanghai, Taipei, Vanimo

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini