Sukses

Drakor Weightlifting Fairy Kim Bok Joo Bikin Lee Sung Kyung Punya Stretch Mark, tapi Juga Bikin Bangga Bukan Kepalang

Lee Sung Kyung bercerita, bahwa demi perannya di drakor Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, ia menaikkan berat badan secara kilat.

Liputan6.com, Jakarta Aktris Lee Sung Kyung baru-baru ini jadi bintang tamu dalam acara bincang-bincang Suga BTS, Suchwita. Dalam tayangan yang diunggah di kanal YouTube Bangtan TV pada Senin (5/2/2024), sang aktris berbagi banyak cerita mengenai dirinya.

Termasuk perjalanan kariernya sebagai model yang kemudian memperluas sayap ke dunia akting. Suga mengungkap bahw dari sejumlah proyek yang dibintangi Lee Sung Kyung, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo adalah yang paling menempel di ingatannya.

“Kamu menaikkan berat badan untuk drama ini,” kata Suga.

“Sepuluh kilogram lebih berat dari bobotku sekatang,” aktris 33 tahun tersebut menimpali. Ia bahkan mengungkap sebuah fakta yang belum diketahui orang soal dirinya dan drakor ini.

“Aku masih punya stretch marks karena aku menaikkan berat badan dalam waktu sangat cepat (di drakor ini),” kata dia.

Seperti diketahui dalam drakor ini ia berperan sebagai seorang atlet angkat besi, Kim Bok Joo, yang diceritakan memiliki badan berisi.

Lee Sung Kyung mengungkap bahwa ia mesti ngebut dalam menaikkan berat badan, karena waktu yang ia miliki sebelum syuting sangat mepet.

“Aku harus mulai syuting 15 hari setelah menyelesaikan The Doctors,” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Target Lee Sung Kyung: PIpi Tembam

Waktu persiapannya makin sempit karena kala itu Lee Sung Kyung masih aktif menjalani pemotretan untuk iklan maupun media massa. Baru setelah semua beres, ia bisa mengubah potongan rambut model bob ala Bok Joo.

“Hal yang setidaknya mesti kulakukan adalah terlihat tembam. Setidanya wajahku kelihatan tembam,” tuturnya.

3 dari 4 halaman

Lee Sung Kyung Senang Kelopak Mata Hilang

Tentu saja ia langsung mengubah pola makan demi tujuannya ini. Salah satunya makan galbijjim—semacam semur iga Korea—yang pedas.

“Aku enggak bisa makan pedas, tapi aku memakannya. Dan begitu kelopak mataku hilang karena wajahku tembam pada pagi harinya aku berpikir, ‘Berhasil!’,” lanjut Lee Sung Kyung bercerita.

4 dari 4 halaman

Akhirnya Lee Sung Kyung Merasa Jadi Aktris yang Sesungguhnya

Lee Sung Kyung mengungkap selama masa produksi drakor itu, ia tak khawatir dengan kenaikan berat badan. Yang ia cemaskan, adalah dinilai penonton tak pas dalam memerankan karakter Bok Joo sang atlet angkat besi. Karena itu, ia berusaha sekuat mungkin untuk bisa tampil meyakinkan.

“Aku sering makan malam sebelum tidur, dan akhirnya kena gangguan pencernaan,” kata dia.

Namun di balik stretch marks dan semua perjuangan ini, tak ada penyesalan yang dirasakan Lee Sung Kyung. “Itu sangat berat, tapi saat mengerjakan drama ini aku merasa benar-benar menjadi seorang aktris,” kata dia.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.