Sukses

Pengacara Noverizky Tanggapi Pernyataan Rea Wiradinata, Minta Jangan Playing Victim

Sebelumnya, Rea Wiradinata membantah punya utang kepada Noverizky.

Liputan6.com, Jakarta Perseteruan antara selebgran Rea Wiradinata dan pengacara Noverizky, Tri Putra Pasaribu belakangan sempat menjadi perhatian, terkait kasus utang piutan. Nove menuding Rea memiliki utang, hingga permasalahan ini berproses di sidang PKPU (Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang).

Sebelumnya, Rea membantah punya utang kepada Noverizky. Dia juga membantah telah mengajukan permohonan damai pada sidang PKPU di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

Merasa dirugikan, Rea menuding Noverizky hanya ingin pansos dengan menyebarkan berita bohong. Bahkan, ia pun berencana melaporkan Noverizky atas kasus dugaan pencemaran nama baik.

Menanggapi hal itu, Noverizky buka suara. Ia merasa heran dengan pernyataan Rea yang ingin melapor lantaran utangnya yang ditagih. Nove semakin heran mendengar tudingan Rea yang menyebutnya pansos.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tertawa membaca pernyataan Rea

"Saya tertawa membaca pernyataan Rea di media yang akan lapor polisi karena merasa nama baiknya tercemar ketika ditagih utang," ujar Noverizky kepada awak media di Jakarta, belum lama ini.

"Dimana-mana orang punya utang berusaha buat membayar, bukan malah marah-marah saat ditagih," Noverizky menambahkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Rea mengajukan proposal damai

Nove mengatakan, pada sidang terakhir PKPU, Rea mengajukan proposal damai tentang komitmen membayar utang kepada dirinya. Itu sebabnya, ia mempertanyakan soal kebohongan yang dimaksud Rea.

"PKPU atas Rea telah dikabulkan. Perjanjian perdamaian telah disampaikan di muka pengadilan. Utang telah diakui dan akan dibayarkan Rea. Kebohongan apa lagi yang mau diberitahu Rea ke masyarakat. Kasihan masyarakat Cianjur," ungkap Nove.

 

 

4 dari 4 halaman

Memiliki bukti

Nove mengaku memiliki bukti perihal utang Rea terhadap dirinya. Di sisi lain, Nove menganggap Rea tidak kooperatif karena tidak pernah berusaha menjalin komunikasi dengannya.

"Semua buktinya saya pegang. Ada surat pinjam-meminjamnya. Pengadilan Niaga juga sudah memenangkan saya. Dia juga sudah menyampaikan proposal perdamaian yang isinya bersedia membayar utang. Dia yang awalnya nyerang dan memfitnah saya di media. Sekarang malah playing victim," pungkas Nove.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.