Sukses

Reza Arap Ungkap Tantangan Berakting di Film Kupu Kupu Kertas Bersama Amanda Manopo

Reza Arap menceritakan tantangannya bermain di film Kupu Kupu Kertas.

Liputan6.com, Jakarta - Reza Oktovian alias Reza Arap menceritakan tantangannya bermain di film Kupu Kupu Kertas. Terutama melakoni salah satu adegan, dimana dirinya beradu akting dengan Amanda Manopo.

Dalam film besutan sutradara Emil Harada itu, Reza Arap dituntut melakoni adegan menjliat pipi Amanda Manopo. Sementara ia mengaku sulit melakukan adegan bersentuhan dengan wanita.

Namun Reza bersyukur Amanda sangat terbuka dan membantunya masuk ke dalam katakter yang dimainkan. Di sini, Reza Arap memerankan karakter antagonis bernama Musho.

"Amanda (membantu) pastinya. Karena kesulitan pertama gue nggak touchy, tapi gue harus touchy sama beliau. Akhirnya Amanda yang willing bantu gue. Kalau tadi lihat yang scene ngejilat," kata Reza di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (29/1/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Pakai Riset

Dalam memuluskan melakoni peran, Reza mengaku tak melakukan riset secara mendalam. Selain dilatih oleh acting coach dan para pemain, Reza berpatokan pada script cerita.

"Risetnya nggak ada sih, gua cuma baca skrip, hafalin. Terus nanya temen gue yang sering berantem gimana sih rasanya. Karena gue anak buahnya Rekoso, gue minta 'suruh gue dong', biar pecah egonya. Jadi dimana pun gue mendalami terus," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Edukasi Soal G 30 S PKI

Hadirnya film Kupu Kupu Kertas bertujuan untuk memberikan edukasi ke generasi muda, tentang peristiwa kelam G30S/ PKI yang pernah dialami negeri ini. Sedangkan romansa yang dimunculkan agar bisa masuk dan dinikmati semua orang.

"Niatnya emang ingin memberikan edukasi bahwa kita pernah mengalami peristiwa paling kelam dalam sejarah. Ceritanya udah dapat, tinggal gimana menyampaikannya ke generasi muda. Itu karenanya ada Amanda Manopo, Iwa K, dan lainnya," kata Denny Siregar selaku produser.

 

4 dari 4 halaman

Tayang 7 Februari 2024

Berlatar Banyuwangi tahun 1965, film Kupu Kupu Kertas berkisah tentang Ikhsan asal keluarga NU, yang menjalin kedekatan dengan wanita bernama Ning yang berasal dari anggota PKI. Kedekatan mereka pun harus dibenturkan dengan perbedaan pandangan kedua keluarga.

Selain Reza Arap dan Amanda Manopo, film Kupu Kupu Kertas turut dibintangi Chicco Kurniawan, Iwa K, Fajar Nugra, Ayu Laksmi dan Seroja Hafiedz. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop mulai 7 Februari 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini