Sukses

Kondisi Mental Ibra Azhari Drop Saat Ditangkap Gegara Narkoba, Sangu Obat Asma di Kantor Polisi

Wakasatres narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Retno Jordanus menyebut kondisi mental Ibra Azhari drop saat ditangkap dengan barang bukti sabu.

Liputan6.com, Jakarta Wakasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Retno Jordanus, mengonfirmasi kabar Ibra Azhari ditangkap karena kasus narkoba dengan barang bukti sabu-sabu. Sang aktor ditangkap di salah satu apartemen di Tangerang Selatan.

Ibra Azhari ditangkap setelah menggunakan narkoba jenis sabu-sabu. Ketika digelandang ke kantor polisi, kondisi mentalnya drop. Ibra Azhari bahkan sangu obat asma saat berada di kantor polisi.

“Tertangkapnya di hari Rabu, dua hari lalu. Barang bukti akan kami sampaikan pada saat rilis bersama Bapak Kapolres. Kondisinya sehat. Cuma dia ada sedikit sakit. Mungkin karena habis tertangkap, jadi mentalnya agak sedikit drop,” katanya.

Kepada awak media, Retno Jordanus membenarkan Ibra Azhari sangu obat asma. Dalam kesempatan itu, ia membeberkan alasan adik kandung Ayu Azhari mengonsumsi narkoba lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Obat Asma Ibra

Melansir dari video konferensi pers di kanal YouTube Waswas, Jumat (5/1/2024), Retno Jordanus juga menjelaskan alasan Ibra Azhari mengonsumsi sabu-sabu, meski tidak spesifik.

“(Ibra Azhari) bawa obat itu ada obat asma. Ternyata yang bersangkutan ada gejala asma, saudara IA. (Dia ditangkap) setelah menggunakan sabu,” ia menerangkan kepada jurnalis.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Bertemu Kondisi Yang Ribet

“Alasannya (pakai narkoba) IA dalam hal ini dia mungkin bertemu dengan kondisi yang ribet. Ada kondisi yang dia belum bisa ceritakan nanti akan kami dalami lagi,” ungkap Retno Jordanus.

Masih segar dalam ingatan publik, Ibra Azhari kali pertama ditangkap gara-gara narkoba 23 tahun silam. Bintang film Bisikan Nafsu dan Permainan Binal lalu jatuh bangun bersama narkoba.

4 dari 4 halaman

Kelima Kalinya

Kali terakhir Ibra Azhari berurusan dengan hukum gara-gara narkoba pada Desember 2019. Tak disangka empat tahun berselang, ia kembali terjerumus dalam kubangan barang haram.

Retno Jordanus menguak, Ibra Azhari kepada polisi mengaku hanya sesekali pakai narkoba pada 2023. “Pemakaian sesekali saja yang bersangkutan di tahun 2023,” cetusnya lalu menambahkan, “Kelima kalinya (Ibra tersandung kasus narkoba).”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.