Sukses

Jaehyun NCT Dinilai Terlalu Sopan pada Penguntit, Ganggu Momen Nongkrong dengan Jungkook BTS dan Eunwoo Astro

Video singkat itu menampilkan Jaehyun yang menyampaikan dengan sopan bahwa ketiganya tengah menikmati waktu mereka, berupaya menerjemahkan ketidaknyamanan Jungkook dan Eunwoo.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini sebuah video beredar di media sosial yang menangkap momen kebersamaan 97 line K-Pop, atau idola K-Pop kelahiran tahun 1997.

Video yang dibagikan di TikTok tersebut tersebar luas di jagad X (Twitter). Tampak dari video tersebut seseorang berupaya menghampiri Jaehyun NCT, Jungkook BTS, dan Cha Eunwoo Astro yang tengah menikmati makanan mereka.

Warganet tentu melemparkan rasa geram akibat aksi tidak sopan yang dianggap mengganggu kenyamanan sang artis. Terlebih, dari video tersebut tampak jelas Jungkook dan Eunwoo terlihat tidak nyaman dengan kedatangan seseorang yang meminta tanda tangan mereka tersebut.

Di sisi lain, warganet juga memuji sikap Jaehyun yang dinilai sangat sopan kepada orang yang dilabeli penguntit oleh warganet. Video singkat itu menampilkan Jaehyun yang menyampaikan dengan sopan bahwa ketiganya tengah menikmati waktu mereka, berupaya menerjemahkan ketidaknyamanan Jungkook dan Eunwoo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minta Maaf

Video yang pertama kali diunggah di Instagram itu diduga terjadi beberapa waktu lalu sebelum ramai di TikTok dan X. Seorang penggemar tampak menghampiri ketiganya sambil merekam wajah ketiganya tengah menyantap makanan mereka di sebuah restoran.

Karena kondisi mereka yang tengah di luar kegiatan, Jungkook dan Eunwoo terlihat menolak. Situasi itu pun membuat Jaehyun turun tangan untuk menyampaikan hal tersebut dalam bahasa Inggris.

"Maaf, tapi kami sedang menikmati waktu kami sendiri," begitu disampaikan Jaehyun dalam bahasa Inggris.

3 dari 4 halaman

Reaksi Warganet

Penggemar lain lantas kesal karena aksi tidak sopan penggemar tersebut. Terlebih dia terus mengambil video dan mengaku kembali menghampiri idola-idola tersebut usai Jaehyun menegurnya.

Dari potongan Instastory yang diunggahnya, dia bahkan mengambil gelas bekas ketiganya selepas para 97 line itu pergi meninggalkan lokasi.

"Jaehyun lebih baik daripada aku karena aku akan meninju mukanya di sini dan di sana," kata pengguna akun X @Hannaht****.

"Kenapa perempuan ini menghampiri mereka begitu padahal mereka sangat terlihat tidak nyaman. HARGAI PRIVASI MEREKA," komentar pengguna akun @newdel***.

"Aku bersyukur jaehyun di sana dan bisa menyuruh dia untuk pergi tapi jika itu aku i akan mengambil ponselnya dan melemparnya jauh," sambung pemilik akun @dprmi***.

"jaehyun terlalu sopan dia harus membiarkan aku menangani itu," komentar pengguna @leeline***.

 

4 dari 4 halaman

97 Line

Anggota 97 line K-Pop terdiri dari Jungkook BTS, Yugyeom dan BamBam GOT7, Mingyu, The8, DK Seventeen, Cha Eun Woo Astro, Jaehyun NCT dan Bangchan Stray Kids. Mereka kerap menghabiskan waktu bersama untuk makan atau sekadar berkumpul.

Di tahun 2020, empat anggota 97 line, yakni Jungkook, Eunwoo, Jaehyun, dan Mingyu terciduk Dispatch berada di Itaewon saat pandemi Covid-19. Meskipun telah merilis permintaan maaf yang menyebut keempatnya berada di sana sebelum larangan pemerintah, geng ini terus menjadi sorotan warganet apabila kedapatan ngumpul bareng.

Beberapa diunggah langsung oleh mereka, tak sedikit yang mendapat kabar dari orang lain dari lokasi mereka melihat idola-idola tersebut terlihat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini