Sukses

Penjelasan Inara Rusli soal Gugatan Nafkah Rp12 Miliar Terhadap Virgoun

Selain nafkah muttah serta iddah, perceraian Inara Rusli dan Virgoun juga membahas urusan gana gini.

Liputan6.com, Jakarta Selain bercerai, Inara Rusli diketahui memasukkan tuntutan nafkah mutah dan iddah dalam gugatannya terhadap Virgoun. Nilainya pun cukup fantastis sebesar Rp12 miliar.

Disinggung mengenai gugatan tersebut, Inara Rusli mengaku tidak mengetahuinya secara rinci. Menurut Inara, tim kuasa hukumnya tentu punya pertimbangan tersendiri sehingga ditetapkan angka Rp12 miliar dalam gugatanterkait perceraian keduanya. 

"Aku kurang tahu sih kalau mengenai itu, karena kuasa hukum aku mungkin punya perhitungan berdasarkan ilmu yang dia punya. Yang sekolah hukum kan bukan aku ya," kata Inara Rusli di Kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Selasa (17/10/2023).

"Mungkin ada perhitungan lain, misal mengenai uang sekolah anak kayak gitu gitu. Karena biaya sekolah anak kan setiap tahun naik. Jadi itu masuk dalam perhitungan beliau lah," sambung Inara Rusli.

Selain nafkah muttah serta iddah, perceraian Inara dan Virgoun juga membahas urusan gana gini. Bahkan, belum lama ini pihak pengadilan memeriksa rumah mereka guna mencocokkan aset yang dimiliki.

"Dalam setiap perceraian kan ada harta gana gini yang dibahas. Hakimnya ini mau memastikan harta gana gini ini sesuai dengan yang kita rinci," jelas Inara.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Virgoun soal Nafkah Iddah dan Muttah

Di tempat berbeda, Virgoun memberi tanggapan gugatan Inara atas nafkah muttah dan iddah sebesar Rp12 miliar. Secara gamblang Virgoun mengaku tidak memiliki uang sebanyak itu.

"Nggak ada duit aku segitu," aku Virgoun. 

3 dari 4 halaman

Proses Perceraian Masih Berjalan

Virgoun juga mengaku sudah menyampaikan sikapnya atas gugatan Inara itu, dalam materinya di persidangan. Saat ini, proses perceraian Inara dan Virgoun masih bergulir di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

"Kami itu sudah jawab semua dalam materi kita. Intinya proses persidangan perdata juga sedang berjalan, itu aja," pungkas Virgoun.

4 dari 4 halaman

Komunikasi Virgoun - Inara Sebatas tentang Anak

Virgoun juga mengaku komunikasi dengan Inara Rusli kini sebatas kepentingan anak-anak. Sementara segala urusan hukum termasuk perceraian diserahkan sepenuhnya kepada pengacara.

“Enggak ada sih, komunikasi kami biasanya (membahas) anak-anak. Terakhir kali saja masih titip-titip kartu asuransi anak-anak. Kalau untuk urusan hukum, aku serahin semua penuh ke tim kuasa hukum,” ucap Virgoun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini