Sukses

Lucinta Luna Alumni Rutan Pondok Bambu Semangati Jessica Wongso: Kamu Tangguh, Tulus dan Berani

Sebagai alumni Lapas Pondok Bambu Jakarta, Lucinta Luna menyemangati Jessica Wongso narapidana kasus kopi sianida yang menewaskan Mirna Salihin.

Liputan6.com, Jakarta Kasus kopi sianida tahun 2016 viral lagi setelah film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso mengudara di Netflix awal Oktober 2023. Sejumlah netizen mulai ragu bahwa Jessica Wongso-lah yang membunuh Wayan Mirna Salihin dengan secangkir kopi sianida.

Selasa (10/10/2023), kata kasus Jessica trending di mesin pencarian Google. Publik rupanya masih penasaran dengan duduk perkara kasus kopi sianida yang membuat Jessica Wongso dijatuhi hukum 20 tahun penjara di Rutan Pondok Bambu Jakarta.

Lucinta Luna, yang pernah mendekam di Rutan Pondok Bambu, akibat penyalahgunaan narkoba menyemangati Jessica Wongso dengan mengunggah sebuah video di akun Instagram terverifikasi, pada hari yang sama. Ia mengaku satu rutan meski tidak satu sel.

I feel u know Jess. Gue pernah merasakan di posisimu dan roda itu berputar. Entah kenapa bagi gue, kamu itu wanita yang tangguh, tulus, dan berani,” ungkap Lucinta Luna merespons kasus kopi sianida yang viral lagi selama berhari-hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Trauma di Hatimu

Ia membayangkan perasaan Jessica Wongso merayakan ulang tahun ke-35 di penjara. Bisa jadi, sang narapidana menyimpan trauma setelah jadi bulan-bulanan publik sepanjang 2016 akibat kasus kopi sianida.

Sesakit apapun trauma di hatimu sampai saat ini, insyaallah akan terbayar dan dimudahkan. Kamu cepat bebas, ya amin,” Lucinta Luna mendoakan lalu mengenang momen satu lapas bersama Jessica Wongso.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kita Sempat Enggak Ketemu

Meski dulu rutan dan lapas kita dulu berbeda karena di sekuar dan kita sempat enggak ketemu. Pengin banget dulu diajari bahasa Inggris dan ingin berbagi cerita dulu,” paparnya panjang.

Lucinta Luna mengingatkan mudah saja menyemangati dan berempati pada Jessica Wongso. Namun, empati versinya lebih dalam karena pernah merasakan merananya berada di balik jeruji besi.

 

4 dari 4 halaman

Pernah Berada di Posisi Jessica

Gue salah satu yang sama pernah berada di posisi Jessica. Jadi gue ngerasain itu semua. God bless you Jess, and happy birthday to u (Tuhan memberkatimu Jess, dan selamat ulang tahun untukmu),” Lucinta Luna mengakhiri.

Diberitakan sebelumnya, tagar Justice For Jessica menggema di kolom komentar akun Instagram Presiden Jokowi. Netizen berharap RI-1 memberi perhatian khusus kepada kasus kopi sianida yang menjadikan Jessica Wongso pesakitan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini