Sukses

Krisna Mukti Tegaskan Dirinya Bukan Krishna Murti yang Tangani Kasus Jessica Wongso: Salah Orang Bro

Nama polisi Krishna Murti yang dulu menangani kasus ini pun kembali diseret-seret oleh netizen. Namun, tak sedikit di antara mereka yang salah alamat.

Liputan6.com, Jakarta Kasus pembunuhan dengan kopi bersianida Jessica Wongso dengan Mirna Salihin kembali jadi perbincangan panas setelah film dokumenternya yang berjudul Ice Cold tayang di Netflix dan berhasil menduduki peringkat terpopuler sejak dirilis. 

Berdasarkan film dokumenter yang disajikan, opini publik yang semula meyakini Jessica Wongso telah membunuh Mirna, pelan-pelan bergeser. Mereka mulai mempertanyakan, apakah Jessica yang sudah dipenjara sejak 2016 benar-benar bersalah?

Nama polisi Krishna Murti yang dulu menangani kasus ini pun kembali diseret-seret oleh netizen. Namun, tak sedikit di antara mereka yang salah alamat. Alih-alih menyebut Krishna Murti, mereka malah menyebut Krisna Mukti yang notabenenya adalah aktor, bukan polisi.

Tak ingin namanya terus terbawa-bawa dalam kasus pembunuhan ini, aktor ini pun memberi klarifikasi melalui akun TikTok-nya.

"Bro, lo salah orang bro. Itu yang lo maksud Bapak Krisna Murti polisi, kalau gue nih Krisna Mukti aktor. Sejak kasus kopi sianida Jessica Mirna diangkat lagi, nama gue banyak banget di-tag orang, disebut-sebut orang seolah-olah gue yang terlibat dalam masalah itu," tuturnya pada Sabtu (7/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mukti bukan Murti

Sekilas namanya memang terdengar sama, namun tentu keduanya adalah dua ornag yang berbeda. Krishna Murti merupakan aparat penegak hukum, sementara Krisna Mukti adalah pelaku industri hiburan Tanah Air. 

Saat kasus berlangsung, 7 tahun lalu, aparat penegak hukum itu memiliki jabatan di Polda Metro Jaya dengan pangkat kombes, sebagai Dirreskrimum. Namanya pun tertulis Krishna Murti, begitu spelling-nya. 

"Lo salah orang, bukan gue, jadi itu Bapak Polisi Krisna Murti. Jadi lo tanya ke dia bukan gue. Jadi buat yang lain juga nih enggak usah ngetag gue, karena gue engga terlibat sama sekali dalam kasus ini, perbedaannya adalah yang satu Krisna Murti pakai "R", yang satu Mukti pakai "K"," terangnya.

3 dari 4 halaman

Warganet jadi Ngakak

Klarifikasi Krisna Mukti viral hingga ditonton hampir satu juga kali dan dibanjiri ribuan komentar. Kejadian salah sebut ini dinilai sangat lucu.

"Bapakku maaf, saya juga kepikiran, pak Krisna murti bukannya aktor? kok tiba2 jdi polisi, ternyata salah orang saya," tutur sasalah satu netizen.

"Ngakak ahahahaha krisna murti. bukan krisna mukti iklan sunlight," kata warganet yang lain.

"Kalo ada kasus di Indonesia tuh ada aja bumbu lawaknya 😭😭😭, capek ketawa," tambah yang lainnya.

4 dari 4 halaman

Keraguan Warganet terhadap Kasus Jessica Mirna

Diberitakan sebelumnya, ayah Wayan Mirna Salihin, Edi Darmawan kini menaruh dendam kesumat terhadap OTT atau platform streaming yang menayangkan film dokumener Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso. Seperti diketahui, film ini viral selama berhari-hari.

Tak sedikit netizen yang berharap kasus Jessica Wongso yang disidangkan pada 2016 dibuka kembali. Pasalnya, banyak netizen yang kini menyangsikan bahwa Jessica Wongso pembunuh Wayan Mirna Salihin lewat segelas kopi bercampur sianida saat ngopi di mal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini