Sukses

Reaksi Ayah Wayan Mirna Salihin: Saya Yakinkan dengan Nyawa, yang Membunuh Jessica Wongso Pakai Racun

Ayah Wayan Mirna Salihin menyampaikan pernyataan sikap bahwa yang membunuh putrinya Jessica Wongso menggunakan racun. Ia siap bertaruh nyawa.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hari setelah film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso viral di jagat maya, ayah Wayan Mirna Salihin, Edi Darmawan menyampaikan pernyataan sikap di muka publik. Ia minta publik menyudahi percakapan soal kasus yang meledak pada 2016.

Edi Darmawan berani bertaruh nyawa bahwa Jessica Wongso adalah dalang di balik pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan racun sianida dalam segelas kopi. Tak ada yang ditutup-tutupi dalam kasus ini.

“Om bilang nih, sudahilah persoalan ini. Kita ribut-ribut enggak ada gunanya. Om yakinkan dengan nyawa om, bahwa yang membunuh Jessica, pakai racun. Om sudah jelaskan semua,” ujar Edi Darmawan kami lansir dari kanal YouTube Intens Investigasi, Sabtu (7/10/2023).

Edi Darmawan balik mempertanyakan motif pengacara Jessica Wongso, Otto Hasibuan, yang disebut “memeriahkan” kembali kasus kopi sianida. Ia memperingatkan karma itu nyata dan akan datang di waktu tak terduga. Karenanya, Edi Darmawan minta pihak seberang hati-hati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mirna Mengayomi Adik-adiknya

“Jadi kalau Otto mau cari-cari lagi biarin saja, dia mau cari apa itu? Nanti kalau dia kena musibah kayak Om, ya rasain tuh. Hukum karma itu berjalan,” ia memperingatkan. Pihak keluarga almarhumah Wayan Mirna Salihin tidak ingin membahas kasus ini lebih jauh.

“Sudah, mau ngomong apa lagi? Waktu itu sudah banting-banting diri tuh, Bu Santi di rumah menangis. Kita paling sayang sama Mirna waktu itu, karena dia tuh orangnya pintar, bisa mengayomi adik-adiknya,” Edi Darmawan menyambung.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Mirna Dibunuh Orang!

Mirna dengan segala kebaikan dan baktinya sangat disayangi ayah ibunya. Pada 2016, kebahagiaan itu seolah terenggut. Mirna ambruk saat sedang ngopi cantik di salah satu kafe di Jakarta. Ia dilarikan di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta lalu dinyatakan meninggal dunia.

“Jadi kita bahagia, sama Mirna itu sayang. Kok dibunuh orang? Bagaimana om enggak mau nafsu, nyawa pun taruhannya enggak apa-apa. Karena ini masalahnya, Jessica itu benar-benar bunuh Mirna,” ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Warganet Tak Usah Khawatir Lagi

Terang-terangan, Edi Darmawan minta netizen atau masyarakat tak meragukan fakta persidangan maupun putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang memvonis Jessica Wongso 20 tahun penjara.

“Jadi warganet enggak usah khawatir lagi, pasti dia!” ungkap Edi Darmawan lalu menambahkan, “Dan membunuhnya gi**, memang dia orang gi**. Dia cuma mau action sama si Christy gue bisa bunuh orang, gue enggak ketangkap, enggak bisa diadili.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini