Sukses

Jessica Wongso Merana Jelang Ultah 9 Oktober 2023: Tak Usah Mikirin Ulang Tahun, Saya Pengin Keluar

Kuasa hukum Jessica Wongso, Hidayat Bostam, S.H, menyebut kliennya akan ulang tahun ke-35 pada 9 Oktober 2023. Ia merana rayakan ultah di penjara.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu kisah pilu Jessica Wongso diungkap pengacaranya, Hidayat Bostam S.H., beberapa hari setelah film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso yang tayang di Netflix viral di jagat maya. Rupanya, ia akan berulang tahun ke-35 pada 9 Oktober 2023.

Jelang peringatan ulang tahun ke-35, narapidana kasus kopi sianida ini tak mau berpikir macam-macam. Mengklaim diri tak bersalah, Jessica Wongso hanya ingin keluar dari penjara. Pesan pilu ini disampaikannya ketika dikunjungi Hidayat Bostam, baru-baru ini.

Seperti diketahui, setelah divonis 20 tahun penjara atas terbunuhnya Wayan Mirna Salihin, Jessica Wongso dijebloskan ke lapas Pondok Bambu Jakarta. Tujuh tahun lewat sudah, setelah ia menempuh reli panjang sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

“Ini Oktober tanggal 9 dia ulang tahun,” kata Hidayat Bostam, lalu menambahkan, “(Dia bilang) sudah enggak usah dipikirin ulang tahun deh. Saya pengin keluar.” Fakta pilu lain, mata Jessica Kumala Wongso berkaca-kaca setiap kali dijenguk pengacara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jessica Wongso Pasti Nangislah

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Seleb Oncam News, Kamis (5/10/2023), Hidayat Bostam membenarkan bahwa Jessica Wongso berkaca-kaca kala dijenguk kuasa hukum atau keluarga. Berkali ia menegaskan tak bersalah dalam kasus kopi sianida.

“Ya kalau kita ketemu (Jessica Wongso) pasti nangislah. Dia menetes air mata, (matanya) berkaca-kaca. (Dia bertanya) sampai kapan, saya nih? (Dia bilang) ingat ya Om, saya enggak melakukan apa-apa,” Hidayat Bostam menirukan perkataan sang klien.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tak Usah Ingat Ulang Tahun Saya

Disinggung ulang tahun ke-35, Jessica Wongso kembali mengingatkan kuasa hukum agar tak usah memikirkan. Yang ada di benaknya saat ini hanya penantian panjang menuju hari kebebasan. Andai bisa dipercepat, tentu itu yang ia minta sebagai kado ulang tahun ke-35.

“Sudah enggak usah. Enggak usah. Enggak usah ingat ulang tahun saya, ingat bagaimana saya bisa cepat keluar. Gitu,” cetus Hidayat Bostam dalam interviu yang sama. Ia menyatakan, upaya hukum untuk Jessica Wongso hingga kini masih ada.

 

4 dari 4 halaman

Upaya Hukum Masih Ada

“Upaya hukum masih ada. Tapi bagaimana pun kami berembuk juga, merapatkan kembali. Berdiskusi dulu dengan ketua tim kita, selaku ketua tim, Pak Otto. Hari ini kami langsung mau bertemu dengan tim lawyer (membahas) langkah yang harus kita lakukan,” ia menyambung.

Doa indah dilantun Hidayat Bostam menjelang ulang tahun Jessica Wongso. Ia mengingatkan bahwa Tuhan tak pernah tidur. Hidayat Bostam mendoakan sang klien sehat dan segera bebas dari kasus kopi sianida yang menggegerkan masyarakat Indonesia pada tahun 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini