Sukses

Kondisi Terkini Jessica Wongso Dibongkar Pengacara: Cantik Senyumnya, Tenang, Malam Nangis Pasti…

Setelah film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso viral, kondisi terkini Jessica Kumala Wongso di lapas bikin penasaran banyak pihak.

Liputan6.com, Jakarta Setelah film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso viral berhari-hari, publik penasaran dengan kondisi terkini Jessica Kumala Wongso yang mendekam di lapas Pondok Bambu Jakarta. Salah satu pengacaranya, Hidayat Bostam, S.H. akhirnya buka suara.

Sejak divonis 20 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat atas terbunuhnya Wayan Mirna Salihin, kondisi Jessica Wongso tak banyak berubah. Ia kurus. Rambutnya masih panjang seperti kali pertama muncul di ruang sidang kasus kopi sianida.

Hidayat Bostam menyebut, kliennya tegar menghadapi hukuman 20 tahun penjara akibat kasus kopi sianida yang menggemparkan masyarakat Indonesia pada 2016. Ia menyebut Jessica Wongso tegar dari luar, namun dalam hatinya tak ada yang tahu. Tak ada yang bisa menebak.

“Jessica cantik. Cantik senyumnya, baiknya, sabarnya, tenang. Tapi enggak tahu hatinya. Sedih hatinya. Malam nangis, pasti. Manusiawi,” demikian Hidayat Bostam menggambarkan kondisi terkini Jessica Wongso, dilansir dari kanal Seleb Oncam News, Kamis (5/10/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kamu Enggak Bisa Nonton

Jessica Wongso telah mendengar kabar film Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso menjadi perbincangan masyarakat Tanah Air. Sebagian publik mulai bertanya-tanya apakah keputusan hakim dalam kasus kopi sianida tepat sasaran dan memenuhi rasa keadilan.

“(Jessica Wongso bertanya kepada saya) apa yang harus kita lakukan Om? (Saya bilang) Kamu bersabar. Kami juga di luar enggak enak, apalagi kamu. Filmnya saya sudah bisa lihat, kamu enggak bisa nonton,” Hidayat Bostam menjelaskan kepada jurnalis.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Jessica Kurus, Bobot 51 Kg

Terkait kondisi fisik Jessica Wongso setelah bertahun-tahun dipenjara, ia menyebut, “Fisiknya biasa saja. Kuruslah. Kurus Jessica. Beratnya berapa, ya kalau enggak salah 51kg. Rambutnya seperti biasa, masih panjang. Ini Oktober tanggal 9 dia ulang tahun.”

Seperti diketahui, tak lama setelah film Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso trending, sejumlah pihak juga mempertanyakan rekaman wawancara Jessica Wongso dalam film tersebut. Hidayat Bostam punya jawaban sendiri soal wawancara dengan Netflix.

 

4 dari 4 halaman

Itu Bukan Wewenang Saya

“Jessica enggak bisa diwawancarai dengan Netflix karena enggak boleh, ada aturan yang harus dapat izin (pihak) lapas. Saya enggak tahu kenapa enggak boleh, itu bukan wewenang saya,” tutur Hidayat Bostam. Hingga kini, keyakinan kubu Jessica Wongso tak berubah.

“Dan saya punya keyakinan, dan juga tim lawyer dan juga Bang Otto (Hasibuan) selaku ketua tim (pengacara) kasus Jessica ini, mengatakan Jessica tidak bersalah. Mengapa tidak bersalah? Jelas kita enggak usah menjelaskan lagi. Fakta persidangan juga dibuka di TV-TV,” akunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini