Sukses

Influencer Rea Wiradinata Berharap Pemimpin Bangsa Visioner, Punya Integritas dan Gercep Atasi Tantangan

Influencer Rea Wiradinata berbagi harapan soal pemimpin Indonesia di masa depan, yang akan melanjutkan pencapaian Presiden Jokowi selama dua periode.

Liputan6.com, Jakarta Ketika tahun politik mendekat, rakyat Indonesia dari berbagai kalangan menyuarakan harapan atas pemimpin negara yang baru nantinya. Salah satunya, yakni Rea Wiradinata.

Pesohor dengan 125 ribuan pengikut di Instagram ini berbagi harapan atas pemimpin Indonesia di masa depan, yang akan melanjutkan pencapaian Presiden Jokowi selama dua periode ini.

“Kita butuh calon pemimpin yang mampu mengatasi tantangan ekonomi menjadi krusial. Menurut saya, negara ini butuh pemimpin (presiden) yang mampu melihat peluang di masa depan,” kata influencer Rea Wiradinata.

Masalah tak hanya dilihat sebagai tantangan tapi juga peluang agar Indonesia lebih “tahan banting” dan bergerak maju. Terkait usia capres dan cawapres ia memberi jawaban bijak. Usia sejatinya bukan indikator tunggal. Yang muda bukan berarti miskin pengalaman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masalah Salah Satu Motivasi

Rea Wiradinata menilai anak-anak muda cenderung menjadikan masalah sebagai salah satu motivasi untuk berjuang jadi lebih baik. Ini disampaikannya dalam Webinar “Anak Muda Jadi Capres-Cawapres 2024: Waktunya Anak Muda Berkiprah,” pada Jumat (15/9/2023).

Dalam webinar yang digelar Indonesia Law and Democracy Studies itu, Rea Wiradinata beropini, “Pemimpin nasional harus memiliki integritas tinggi dan visioner.” Tak kalah penting, seorang pemimpin harus punya tingkat kreativitas tinggi inovatif, dan adaptif.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tentang Para Pengrajin Lokal

Setelahnya, ia mengingatkan salah satu pekerjaan rumah terbesar pemimpin bangsa yakni mendongkrak kredibilitas UMKM. Rea Wiradinata menyuarakan pentingnya mengubah pola pikir bahwa produk luar negeri pasti lebih mentereng dan berkelas ketimbang karya domestik.

“Sementara para pengrajin lokal juga bisa menghasilkan produk yang kualitasnya enggak kalah bagus. Tinggal kita upgrade lagi kemampuan para pedagang agar bisa menyesuaikan dengan kemajuan teknologi lalu bisa memasarkan produknya di marketplace,” urainya.

 

4 dari 4 halaman

Libatkan Kalangan Muda

Lebih lanjut, Rea Wiradinata berharap ke depan anak muda beroleh lebih banyak kesempatan berkontribusi untuk negara. Mengingat ada banyak tantangan belakangan ini dari masalah lahan, perubahan iklim, hingga ketenagakerjaan.

“Alangkah baiknya Pemerintah yang terpilih nanti melibatkan kalangan muda yang berani mengambil langkah progresif. Sudah saatnya di era digital ini, Pemerintah memberi porsi lebih bagi pengusaha lokal dan generasi muda,” Rea Wiradinata mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.