Sukses

Edwin Super Bejo Penuhi Keinginan Mendiang Ibunya Sebelum Meninggal Dunia, Yakni Selalu Shalat Lima Waktu

Presenter Edwin Super Bejo bersyukur dapat memenuhi keinginan ibu tercinta sebelum meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Presenter Edwin Super Bejo bersyukur dapat memenuhi keinginan ibu tercinta sebelum meninggal dunia. Diakui pria bernama asli Teuku Edwin, selama ini mendiang ingin melihat dirinya selalu menunaikan salat lima waktu.

Edwin Super Bejo tak menampik, dulu dirinya tidak pernah salat. Seiring waktu, ia berusaha menjemput hidayah dan istiqomah menjalani perintah agama.

"Ibu saya orangnya nggak neko-neko, nggak mau macam-macam. Dia cuma ingin lihat saya shalat," ungkap Edwin Super Bejo di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Rabu (6/9/2023).

"Mak, Iwin, saya kan dipanggilnya Iwin. 'Mak Iwin udah shalat'. Saya dulu paling susah untuk shalat," tambah Edwin Super Bejo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesaksian Sahabat

Jhody selaku sahabat, membenarkan keinginan almarhumah agar Edwin selalu shalat. Seraya menangis, Jhody teringat ketika mendiang menyebut telinga Edwin dikencingi setan, hingga tidak tergerak untuk shalat meski azan sudah berkumandang.

"'Jhod, Edwin itu kupingnya dikencingin setan jadi susah dengar adzan'. Dia (mendiang ibunda Edwin) ngetes saya hijrah selama setahun lebih, dia bilang saya ini kamuflase atau cuma ikut-ikutan tren aja," ungkap Jhody.

 

3 dari 4 halaman

Bikin Ibunda Senang

Edwin mengaku diam-diam mulai mendalami ilmu agama, dan berusaha untuk istiqomah menerapkannya dalam kehidupannya. Di situ, ia kembali mengungkap perubahannya pada mendiang, dalam perkara shalat.

"Saya belajar diam-diam aja. Setelah saya belajar istiqomah saya bilang ‘Mak, Iwin udah shalat’. Ya semoga itu bisa bikin mamak senang," jelas Edwin.

 

4 dari 4 halaman

Keinginan Punya Anak Soleh

Edwin menambahkan, wajar jika mendiang ibunya mengharapkan dirinya menjaga shalat. Menurutnya, setiap orang tua tentu berharap memiliki anak yang soleh.

"Saya rasa itu semua keinginan semua orang tua anaknya soleh. Jadi bisa mendoakan orang tua," ucap Edwin Super Bejo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.