Sukses

Raffi Ahmad Dan Nagita Slavina Jelaskan Gaya Mendidik Anak Kepada Rezky Adhitya dan Citra Kirana

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menceritakan cara mereka mendidik anak di PodHouse, segmen podcast Rezky dan Citra di YouTube mereka.

 

Liputan6.com, Jakarta - Momen Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bersama kedua anaknya, Rafathar dan Rayyanza memang kerap mencuri perhatian. Bagaimana tidak, di tengah kepadatan jadwal yang dimiliki, momen kebersamaan mereka selalu menyelip di antaranya. Rezky Adhitya dan Citra Kirana pun menyoroti hal tersebut.

Di kesempatan PodHouse, segmen podcast Rezky dan Citra di YouTube mereka, pasangan artis tersebut diundang untuk menceritakan cara mereka mendidik anak.

Terlebih, baru-baru ini ramai pemberitaan soal Rafathar yang kena bogem temannya. Sebagai orang tua, ternyata ada pandangan berbeda yang saling melengkapi dari keduanya.

“Gimana anak laki-laki tuh harus kita feed dia, feeding dia, kasih tahu bahwa kayak gitu tuh cara menyelesaikan masalahnya atau menghadapinya seperti apa,” ujar Raffi menanggapi insiden yang sempat membuat Gigi menangis histeris itu. 

Dia pun menyambung, “Jangan kita ajarin anak kita jadi betrayer, tapi jadi ini, jadi seenggaknya Rafathar yang paling penting kamu harus bisa melindungi diri sendiri dan mengamankan diri kamu.”

Dengan kejadian ini, Nagita Slavina juga menyadari bahwa Rafathar membutuhkan penegasan untuk membela diri di samping keterkejutannya.

"Tapi mungkin kita bisa lihat juga sih anaknya. Rafathar tuh kan emang orangnya introvert, jadi memang harus mungkin di-encourage untuk bisa lebih berani untuk jaga dirinya dia gitu. Kalau Rayyanza mungkin gak usah dikasih tahu gitu udah dibales,” jelas Gigi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sosok Papa Raffi

Jam terbang yang sangat padat membuat Raffi menyadari bahwa kualitas kebersamaannya bersama sang anak menjadi poin utama membangun bonding dengan mereka.

"Yang penting itu adalah kualitasnya. Jadi, mungkin kebersamaan waktu, kuantitas, quantity-nya, pasti sama ibunya," pungkas Raffi.

Sebagai seorang ayah, Raffi menyadari krusial perannya untuk perkembangan anak. "Tapi kalau sosoknya bapak tuh harus jadi hero, pinter-pinter masuk di momen-momen tertentu," paparnya, "pokoknya saat kita bermain sama dia tuh harus bikin dia impresif gitu."

3 dari 4 halaman

Rafathar x Rayyanza: Introvert x Ekstrovert

Perbedaan sikap kedua anak Raffi-Gigi pun dipandang unik oleh kebanyakan orang. Melihat tingkah aktif dan ekspresif Cipung, sapaan Rayyanza, jika dibandingkan dengan Rafathar yang kalem membuat Citra Kirana pun bertanya-tanya tentang perbedaan itu.

“Aku tuh nggak ngeh sampai ada Rayyanza,” kata Gigi menjawab pertanyaan Citra. “Memang ternyata dia (Rafathar) tuh mengungkapkan kesenangannya tuh memang begitu. Begitu melihat Rayyanza, oh ternyata anak ini beda. Bukan karena dia nggak seneng ya cuma cara mengekspresikan dia beda," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Arti Rafathar dan Rayyanza

Menilik kedua buah hatinya yang pelan-pelan bertumbuh, Raffi dan Gigi memaknai keduanya sebagai tabungan, baik untuk di dunia maupun di akhirat. Dengan demikian, keduanya berupaya untuk mendidik Rafathar dan Rayyanza untuk menjadi individu yang memiliki banyak manfaat.

"Jadi tabungan kita ya sebenernya bukan kita punya tabungan banyak, rumah yang banyak, apa yang banyak, intinya kalau anak kita bisa berbuat banyak lah gitu," begitu disampaikan Raffi pada Rezky dan Citra.

Di lain sisi, Gigi menyetujui hal tersebut. Perjuangannya sebagai orang tua memang bernilai jika dibandingkan keberadaan anak-anaknya.

"Anak itu kalau dibilang segala-galanya ya pasti segala-galanya gitu, kaki jadi kepala kepala jadi kaki gitu. Investasi dunia akhirat," ungkap Nagita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini