Sukses

Alika dan Kalya Islamadina Merilis Lagu Duet Kisah Yang Sama, Penghormatan Kepada Orangtua

Alika dan Kalya Islamadina menghadirkan kolaborasi musik yang dinanti-nanti.

Liputan6.com, Jakarta Dikenal sebagai pasangan kakak-adik dengan vokal merdu yang sering disebut sebagai "sibling goals" oleh pengguna internet, Alika dan Kalya Islamadina kembali menghadirkan kolaborasi musik yang dinanti-nanti. Pada tanggal 1 September 2023, keduanya merilis lagu duet berjudul 'Kisah Yang Sama'.

Lagu ini merupakan penghormatan istimewa dari Alika dan Kalya kepada orang tua mereka, Yuanita Rohali dan Pramono Dewo. Musik dan liriknya diciptakan oleh sang adik, Kalya Islamadina.

Alika menjelaskan, "Lagu ini menggambarkan perspektif seorang anak yang tumbuh sambil menyaksikan kedua orang tuanya saling jatuh cinta berulang kali. Dalam lagu ini, kami berdua bercerita tentang seberapa pentingnya kehadiran orang tua yang penuh kasih dalam sebuah keluarga bagi perkembangan anak-anaknya."

'Kisah Yang Sama' juga merupakan hadiah spesial untuk merayakan ulang tahun pernikahan ke-30 orang tua mereka. Kisah cinta yang dimulai sejak mereka bersekolah bersama pada kelas 1 SMP, kemudian berlanjut hingga kelas 1 SMA, menjadi kisah panjang yang sering mereka bagikan kepada teman-teman.

Inspirasi lagu ini muncul ketika Kalya terinspirasi oleh keseharian orang tua mereka yang penuh cinta dan harmoni, yang kemudian ia wujudkan dalam lantunan lagu yang manis, menyentuh, dan penuh melodi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kolaborasi

Ini bukan kali pertama Alika dan Kalya berkolaborasi. Sebelumnya, pada tahun 2021, mereka bekerjasama dalam single milik Alika berjudul “Reasons to Fall in Love”, yang juga diciptakan oleh Kalya. Namun, kali ini, Kalya juga turut serta dalam vokal.

"Sebelumnya, aku hanya berperan sebagai pencipta lagu saja. Namun, pada lagu ‘Kisah Yang Sama’ ini, selain menciptakan, aku juga berpartisipasi dalam menyanyikan lagu ini. Juga, aku telah merilis beberapa single pribadi sejak tahun lalu, jadi ide untuk membuat duet pada lagu 'Kisah Yang Sama' terasa sangat tepat," kata Alika, pemenang Juara Favorit Gadis Sampul 2019.

 

3 dari 4 halaman

Memulai Karir

Berbeda dengan kakaknya, Kalya baru memulai karir musiknya pada tahun 2022 dengan merilis single “Eyesmile” dan kemudian mengeluarkan single keduanya berjudul “23 (Too Deep, Too Much)” pada Juni tahun lalu. Sementara Alika, sudah terlibat dalam industri musik sejak usia dini setelah mengikuti ajang pencarian bakat AFI Junior, dan merilis dua album, yaitu My Secret Room (2015) dan Perfect Moment (2018).

Alika juga mencatat bahwa suara laki-laki yang terdengar di akhir lagu “Kisah Yang Sama” adalah suara adiknya bernama Mahesa. "Kami memutuskan untuk melibatkannya [Mahesa] dalam lagu ini untuk memperkuat pesan bahwa lagu ini adalah persembahan istimewa bagi orang tua kami dari semua anak-anak mereka," ujar Alika, yang juga dikenal sebagai seorang influencer dengan gaya fashion yang sering mendapat pujian dari pengguna internet.

 

4 dari 4 halaman

Latar Belakang

Tidak hanya sebagai penyanyi, keluarga mereka yang berlatar belakang seni juga ikut terlibat dalam proyek ini. “Kisah Yang Sama” diaransemen dan diproduseri oleh Praya Tjondro, sepupu Alika dan Kalya, yang juga dikenal sebagai musisi muda yang berbakat.

Lagu ini dirilis di bawah label independen Dignity Musik dan sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik digital, termasuk Spotify, Apple Music, Deezer, YouTube Music, dan TIDAL, mulai tanggal 1 September 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini