Sukses

Nunung Srimulat Akui Kondisinya Membaik Usai Operasi Pengangkatan Sel Kanker Payudara dan Kemoterapi

Kanker payudara yang diidap Nunung Srimulat sukses dibuat non-aktif.

Liputan6.com, Jakarta - Kanker payudara yang diidap Nunung Srimulat sukses dibuat non-aktif. Usai menjalani operasi pengangkatan sel kanker payudara, kondisi Nunung dinyatakan terus membaik.

Nunung juga telah menyelesaikan kemoterapi sebagai langkah pengobatan kanker payudara. Meski sempat membuat rambutnya rontok dan merasakan kondisi tubuh tak enak, Nunung berhasil melewatinya.

"Ya alhamdulillah udah selesai kemo-nya," kata Nunung saat dijumpai di kawasan Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (23/8/2023).

Meski kondisinya membaik, Nunung tetap harus memeriksakan diri ke dokter yang menangani penyakit kanker payudaranya. "Tinggal kontrol-kontrol aja sekarang," Nunung menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemoterapi Berjalan Lancar

Nunung bersyukur kemoterapi terakhir yang dijalaninya kemarin berjalan lancar. Dia juga mengaku dalam kondisi baik, dan sudah tidak lagi mengeluhkan rasa sakit.

"Ya lancar-lancar aja sih, nggak ada apa-apa. Sekarang juga baik-baik aja," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Banyak Mengonsumi Jus

Selain pengobatan dari luar, Nunung juga rutin mengonsumsi jus untuk membantu pemulihan kulit, efek dari kemoterapi.

"Terus diperbanyak jus, mau sehari minum 5 sampai 6 kali nggak apa apa. Karena itu memang untuk kulit biar nggak gosong," Nunung menerangkan.

4 dari 4 halaman

Pantang Makan Dengan Bahan Pengawet

Ia juga disarankan mengurangi makanan berbahan pengawet, daging merah, dan makanan yang diolah secara dibakar.

"Karena memang harus kurangi daging merah, terus kayak makanan yang ada pengawet, yang dibakar. Itu memang harus dikurangi," dia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.