Sukses

Festival Reggae Bangkitkan Kunjungan Wisatawan ke Kepulauan Seribu

Festival Reggae di Kepulauan Seribu dimerihakan oleh musisi reggae terbaik Indonesia seperti Ras Muhammad, Rafi Gimbal, Monkey Boots, Echa, serta Melanie dan belasan artis lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Memperingati hari ulang tahun ke – 78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, mengadakan festival reggae yang diselenggarakan pada 19 Agustus 2023.

Festival ini dimerihakan oleh musisi reggae terbaik Indonesia seperti Ras Muhammad, Rafi Gimbal, Monkey Boots, Echa, serta Melanie dan belasan artis lainnya. Penonton dapat menikmati alunan musik Reggae diiringi indahnya suasana senja dan malam hari di Lapangan Sepak Bola, Pulau Pramuka.

Sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), berbagai fasilistas pendukung serta atraksi wisata terus dikembangkan, sehingga memudahkan wisatawan untuk menikmati keindahan di setiap pulau.

Festival ini diselenggarakan untuk memulihkan kembali geliat pariwisata dan meningkatkan jumlah pengunjung ke Pulau-pulau di kepulauan seribu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diharapkan Dapat Meningkatkan Perekonomian Warga

Dengan begitu diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga, pelaku industri pariwisata khususnya pelaku UMKM di kawasan Kepulauan Seribu

“Jakarta tidak hanya dikelilingi gedung pencakar langit tapi juga dikelilingi pulau-pulau yang indah, Sebagai salah satu destinasi wisata yang ikonis di Jakarta, kawasan Kepulauan Seribu ini punya daya tarik tinggi bagi para wisatawan dari dalam negeri dan mancanegara."

"Festival musik reggae ini tentu menjadi acara yang menarik bagi para wisatawan karena tingginya antusiasme para pencinta musik di masyarakat ” ujar Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan.

 

 

3 dari 4 halaman

Festival yang Jadi Bentuk Dukungan kepada Pelaku UMKM

Kepulauan Seribu merupakan salah satu wilayah yang masuk ke dalam administrasi pemerintah Provinsi DKI Jakarta Secara geografis, kepulauan seribu memiliki total wilayah seluas 4.745,62 km2 yang terdiri dari 8,76 km2 daratan dan terdiri lebih dari 110 pulau.

Festival ini selain sebagai bentuk dukungan agar para pelaku UMKM bisa melanjutkan bisnis, di kegiatan ini juga mengajak masyarakat, khususnya pelaku UMKM agar semakin percaya diri meraih peluang dalam mendapatkan segala lini bisnis dan menjadi pemenag dimasa depan.

 

4 dari 4 halaman

Membangkitkan Semangat para Pelaku Usaha

“Kami ingin membangkitkan kembali semangat para pelaku usaha di sekitar kawasan kepulauan seribu.  Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa optimis di kalangan pelaku usaha dan mendorong mereka untuk menggiatkan kembali aktivitas bisnis yang dijalankan,” tutup Sonti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini