Sukses

Artis Camel Petir Mendapat Teguran dari Panwaslu Kota Bogor, Ini Penyebabnya

Camel Petir encalonkan diri sebagai Calon Anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Camel Petir, yang lebih dikenal sebagai Teh Camel, sepertinya tengah menghadapi masalah dengan Panwaslu Kota Bogor. Hal ini terlihat dari unggahan di story Instagram @camelpetir.official yang menampilkan salinan surat panggilan untuk Hj. Camellia Panduwinata (nama asli Camel Petir), pada Jumat (11/08/2023) malam.

Sebelumnya, Camel Petir telah mencalonkan diri sebagai Calon Anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Dapil III Jabar, yang mencakup Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur.

"Dokumen Caleg Sementara belum dikeluarkan, tapi saya sudah menerima pemberitahuan saja," tulis Camel di story yang menampilkan surat panggilan dan juga menandai @panwaslubogor.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan

Dalam surat panggilan tersebut, alasan pemanggilan Camel Petir tertera pada poin kedua, yaitu terkait Penanganan Temuan Dan Laporan Pelanggaran Pemilihan Umum.

Camel juga menyoroti tindakan beberapa caleg lain yang sudah memasang nomor urut dalam materi kampanye mereka. Camel mengungkapkan keheranannya mengapa hanya dirinya yang mendapatkan peringatan dari panwaslu, padahal banyak caleg lain juga melakukan hal serupa.

"Ironisnya, ada banyak caleg lain yang juga memasang nomor urut, mengapa hanya saya yang mendapat teguran dari Panwaslu," ungkap Camel dalam story lainnya.

 

3 dari 4 halaman

Latar Belakang

Dalam story terbarunya yang mengambil latar belakang secangkir kopi, Camel juga merujuk pada dugaan selektivitas dalam teguran yang dia terima.

"Saat menikmati kopi, sambil mengamati bahwa banyak caleg lain yang menggunakan nomor urut dalam spanduk kampanye mereka tanpa ditegur... apakah ada pemilihan-pemilihan tertentu?" tulis Camel dengan tambahan emotikon untuk menunjukkan perasaannya.

 

4 dari 4 halaman

Mengikuti

Namun demikian, saat dihubungi oleh wartawan baru-baru ini, Camel menyatakan bahwa dia akan mengikuti prosedur hukum yang berlaku dan menyampaikan bahwa pengalaman yang dia alami bisa menjadi pelajaran bagi caleg lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini