Sukses

Camel Petir Jadi Calon Legislatif Dari PKB Berkat Pengalaman Politik Yang Mumpuni: Insya Allah Saya Maju di Jabar 3

Penyanyi Camel Petir tak main-main berpolitik

Liputan6.com, Jakarta - Camel Petir tak main-main berkecimpung dalam dunia politik. Ia dinilai memiliki pengalaman berpolitik yang mumpuni sebagai bekal untuk tampil di Pemilu 2024.

Penyanyi bernama lengkap Camellia Panduwinata diketahui dicalonkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai calon legislatif alias caleg.

"Insya Allah saya maju bersama PKB di daerah pemilihan Jawa Barat atau Jabar 3 nomor urut 3. Doakan ya," kata Camel Petir dalam diskusi Dialektika Demokrasi dengan tema: Potensi Caleg Artis dan Influencer di Pemilu 2024, Selasa (27/6/2023)

"Saya dipercaya mewakili aspirasi masyarakat Jawa Barat 3," Camel Petir melanjutkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berpengalaman

Camel Petir bukannya maju sebagai caleg tanpa bekal. Ia dinilai sebagai caleg dari kalangan artis yang punya pengalaman di panggung politik yang mumpuni.

"Saya berpengalaman di politik sudah cukup lama, dimulai dari saat di PKPI yang dipimpin Pak Sutiyoso mendapat peran cukup besar. Ditambah lagi di Golkar, partai besar, yang di dalamnya politisi-politisi hebat," kata Camel Petir.

 

 

3 dari 4 halaman

Berbuat Banyak

Camel Petir merasa memiliki tanggung jawab untuk berbuat yang lebih baik bagi masyarakat luas. Salah satunya, dengan mencurahkan segudang gagasan yang dipikirkannya di parlemen.

"Saya sangat tertarik dengan PKB karena Ketua Umum PKB Cak Imin telah meletakkan pondasi kuat dengan menjalakan tiga fungsi DPR RI," dia menjelaskan.

 

4 dari 4 halaman

Menyusul Para Srikandi

Target Camel Petir untuk duduk di kursi parlemen pada Pemilu 2024 diyakini terbuka lebar. Ia berharap bisa mengikuti jejak para srikandi politik di parlemen yang berasal dari kalangan artis.

"Mudah-mudahan di Pemilu Legislatif 2024 mendatang, hajat atau keinginan saya kesampaian. Bisa mengikuti jejak Teh Nurul Arifin dan Mbak Krisdayanti yang sudah lebih dulu dan saat ini masih aktif jadi anggota DPR RI," dia menukas.

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.