Sukses

Lizzo Akhirnya Jawab Gugatan Eks Penarinya soal Perilaku Toksik hingga Tudingan Pelecehan: Aku Bukan Penjahatnya

Lizzo menyebut dirinya tahu rasanya jadi sasaran body shaming, karena itu ia membantah sudah melakukannya.

Liputan6.com, Jakarta Setelah beberapa hari lewat, Lizzo akhirnya menjawab gugatan huku yang dilayangkan tiga mantan penari latarnya. Seperti diberitakan sebelumnya, Crystal Williams, Arianna Davis, dan Noelle Rodriguez memasukkan gugatan pada 1 Agustus lalu atas sejumlah tuduhan, termasuk pelecehan seksual.

Pada Kamis (3/8/2023), penyanyi bernama asli Melissa Viviane Jefferson ini mengunggah pesan panjang dalam akun Instagram miliknya.

“Beberapa hari terakhir sungguh sangat berat dan luar biasa mengecewakan. Etos kerjaku moral, dan rasa hormatku dipertanyakan. Karakterku dikritik,” tulis sang pelantun “About D*mn Time” ini di awal unggahannya.

Wanita 35 tahun ini mengatakan biasanya ia tak menanggapi tuduhan yang dialamatkan kepadanya. Namun karena merasa kali ini sudah keterlaluan, ia akhirnya memilih untuk bersuara.

“Cerita-cerita yang dibuat sensasional ini dibuat oleh para mantan pekerjaku yang secara terbuka mengakui bahwa mereka sudah diberi tahu bahwa kelakuan mereka saat tur tak pantas dan tak profesional,” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lizzo Sebut Punya Standar Tinggi

Lizzo mengatakan ia punya standar yang tinggi sebagai seorang artis. “Sebagai seorang artis, aku sangat bersemangat atas apa yang kulakukan. Aku memandang musik dan penampilanku dengan serius, karena pada akhirnya, aku ingin menampilkan yang terbaik untuk merepresentasikan diriku dan penggemarku,” kata dia.

Ia menambahkan, “Kadang aku harus mengambil keputusan berat, tapi bukan niatku membuat orang merasa tak nyaman, atau tak memiliki nilai penting dalam tim.”

3 dari 4 halaman

Lizzo Bantah Lakukan Body Shaming

“Aku di sini bukan untuk terlihat seperti korban, tapi aku juga tahu bahwa aku bukanlah penjahat seperti yang digambarkan orang dan media dalam beberapa hari ini,” kata dia.

Lizzo menjelaskan bahwa ia adalah orang yang terbuka soal seksualitasnya dan bahkan mengekspresikannya. Ia tak mau orang kemudian mengarang cerita karena sisi dirinya yang seperti ini.

Tak ada yang kuanggap lebih penting dari rasa hormat yang layak kita dapatkan sebagai wanita. Aku tahu rasanya mendapat body shaming dalam keseharian, dan aku benar-benar tak mungkin mengkritik orang atau memecat karyawan gara-gara berat badan mereka,” lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih Lizzo

Di pengujung pernyataannya, Lizzo mengakui bahwa dirinya terluka, tapi tak mau karyanya tertutupi masalah gugatan ini.

“Aku ingin berterima kasih kepada orang-orang yang menghubungiku untuk memberikanku dukungan pada masa sulit ini,” ujar Lizzo di akhir pernyataan.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.