Sukses

Egi John Bantah Jual Akun Instagram demi Pengobatan Sang Ayah, Ternyata Diretas

Kata Ego John, si peretas yang seolah mengaku-ngaku sebagai dirinya.

Liputan6.com, Jakarta Pesinetron Egi John klarifikasi kabar yang menyebutnya mengalami kesukitan finansial, hingga harus menjual akun Instagram pribadinya. Padahal, akun tersebut direras orang lain.

Diakui Egi John, kejadiannya pun sudah cukup lama berlalu. Si peretas yang seolah mengaku sebagai dirinya, menggunakan aku Instagram itu untuk meminta sumbangan.

"Akun itu sebenarnya udah lama dia megang akun aku. Aku enggak tahu cara balikinnya, karena gaptek kan," ujar Egi John di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2023).

"Soal donasi itu penipuan maksudnya. Dia impersonating, pura-pura jadi aku, pura-pura papa aku diamputasi kakinya, terus diabetes. Padahal papaku udah meninggal dari 2004, jadi bangkit dari kubur itu gimana ha h aha," Egi menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berusaha Mengembalikan Akunnya

Egi John mengaku sudah berusaha mengambil akun Instagramnya tersebut. Hanya saja, ia kurang memahami mekanisme yang harus dilakukan.

"Instagram aku lebih gampang diambil karena udah verified, cuma aku tuh ribet ngisi form gitu, ada kayak semacam ujian nasional gitu," katanya.

3 dari 4 halaman

Transfer Pahala dari Pelaku

Egi John tak ambil pusing meski kejadian itu merugikan dirinya. Ia menggapnya sebagai transfer pahala dari pelaku yang menggunakan akun Instagramnya untuk menipu.

"Alhamdulillah jadi pahala. Jadi rezeki yang dilakukan si penipu itu untuk mencemarkan nama baik aku, jadi aku dapat pahala dari dia," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Berusaha Mengambil Lagi Akunnya

Saat ini, Egi masih terus berusaha mengambil kembali akun Instaramnya, agar tidak ada lagi yang menjadi korban lantaran ulah si penipu. Pasalnya, sudah ada yang menjadi korban dari aksi penipu tersebut.

"Cuma gimana caranya sekarang aku berhentiin itu dengan ambil lagi akunnya. Mudah-mudahan bisa ya. Soalnya udah ada yang ketipu," Egi John menukas. (Liputan6/ M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini