Sukses

Anak Ferdy Sambo Emosi Ayahnya Dituding Bisa Keluar Masuk Rutan Selama Jadi Tahanan: Makanya Main-Main ke Mako

Geram sang ayah dituding bisa seenaknya keluar masuk rutan, Trisha Eungelica putri Ferdy Sambo melalui media sosial, meminta para netizen yang percaya isu tersebut untuk memeriksanya secara langsung.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, publik dihebohkan oleh foto Ferdy Sambo yang seolah sedang berada di luar Rumah Tahanan Negara atau Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok. Dalam foto yang beredar, Ferdy Sambo tampak mengenakan kaus hitam sembari duduk di sebuah kursi dengan meja penuh makanan.

Potret mantan Kadiv Propam Polri tersebut aslinya diunggah melalui Instagram oleh selebgram Akbar Pera Baharudin yang juga dikenal sebagai Ajudan Pribadi. "Sesudah kejadian langsung ke rumah beliau kasih semangat," begitu keterangan yang dituliskan bersama unggahan foto tersebut.

Foto tersebut kemudian menjadi viral dan membuat Pengacara Ferdy Sambo, Arman Hanis, buka suara dengan menyampaikan bahwa potret itu diambil sebelum kliennya menjadi tahanan. Namun, publik keburu meyakini Ferdy Sambo bisa santai keluar masuk rutan. Hal itu membuat putri sulung Ferdy Sambo, Trisha Eungelica, buka suara.

Geram sang ayah dituding bisa seenaknya keluar masuk rutan selama ditahan di Markas Komando Korps Brigade Mobile Kelapa Dua Depok, Trisha Eungelica melalui salah satu media sosialnya, meminta para netizen yang percaya isu tersebut untuk memeriksanya secara langsung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Letupan Emosi Anak Ferdy Sambo di Media Sosial

Trisha Eungelica pun memilih akun Threads untuk mengungkapkan isi hatinya itu lantaran banyak netizen yang masih tak percaya ayahnya masih mendekam di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

"Greget banget pengen ditanggepin. Makanya main-main ke Mako biar tahu bapak gue di situ-situ aja, heran," tulis Trisha Eungelica mengungkapkan melalui akun media sosial Threads, belum lama ini.

 

3 dari 4 halaman

Dukungan Warganet untuk Anak Ferdy Sambo

Beberapa warganet yang simpatik dengan kondisi Trisha Eungelica saat ini, mendukung pernyataan putri sulung Ferdy Sambo itu.

"Yang ngikutin IG Trisha pasti tau.... Tadi pas di TikTok emosi gue," kata seorang warganet.

"Banyak sabar ya mbak," tulis yang lain.

"Jangankan Trisha anaknya, kita sebagai followers aja emosi," kata seorang warganet lagi.

 

4 dari 4 halaman

Pernyataan Pengacara Ferdy Sambo dan Pihak Kejagung

Pengacara Ferdy Sambo, Arman Hanis mengatakan foto yang diunggah Ajudan Pribadi diambil sebelum Sambo terlibat kasus pembunuhan Brigadir Nofriyansah Joshua Hutabarat alias Brigadir J.

"Itu foto sebelum beliau ditahan, jelas terbaca di caption tersebut," kata Arman, melansir News Liputan6.com.

Arman memastikan sampai saat ini Ferdy Sambo masih mendekam di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

"Pak FS masih di tahan di Rutan Mako Brimob," ujarnya.

Secara terpisah, Kapuspenkum Kejaksaan Agung (Kejagung), Ketut Sumedana juga menegaskan Ferdy Sambo saat ini berada di Mako Brimob.

"Proses Hukumnya sudah Kasasi yang melakukan penahanan secara yuridis di Majelis Hakim MA. Secara fisik dititip penahanannya di MaKo Brimob," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini