Sukses

Salwa Zelie Nyanyikan Lagu Ciptaan Komposer Tengku Shafick Berjudul 9 Tahun Berlalu

Salwa Zelie mencoba meretas karier bermusiknya lewat single debut berjudul 9 Tahun Berlalu.

 

Liputan6.com, Jakarta - Salwa Zelie menjejak karier sebagai penyanyi di industri musik nasional melalui lagu perdana berjudul "9 Tahun Berlalu". 

Diakuinya, lagu tersebut diciptakan oleh komposer Tengku Shafick. Di industri musik, Tengku Shafick dikenal sebagai personel 3 Composer bersama Bemby Noor dan Mario Kacang.

Sejumlah lagu ciptaannya juga pernah dibawakan oleh para musisi ternama, seperti Afgan, Marcell, hingga Rossa, sukses menjadi hit.

"Kak Tengku Shafick langsung yang ngajak aku, katanya suara aku beda dari yang lain. Apa ya, bahasa dia tuh panas di akhir gitu," kata Salwa saat mengisi acara June Celebrate Party di WOW, Warung Jati, Jakarta Selatan, Jumat, 30 Juni 2023.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Soal Jatuh Cinta

Salwa mengatakan, Tengku Shafick menciptakan lagu berjudul "9 Tahun Berlalu" dengan benang merah kisah percintaan.

"Kisahnya tentang orang yang sedang jatuh cinta, tapi setelah sembilan tahun masih terasa. Rasa jatuh cintanya seperti apa dengan cinta pertamanya," dia menjelaskan.

 

3 dari 4 halaman

Membayangkan Jatuh Cinta

Saat menjalani sesi rekaman, Salwa tak banyak diarahkan oleh Tengku Shafick dari sisi teknis vokal. Penghayatannya dilakukan dengan cara membayangkan saat sedang jatuh cinta.

"Ya aku bayangin aja kalau aku sedang jatuh cinta seperti apa, gitu aja. Dan waktu rekaman itu aku disuruh datang, dikasih lirik dan langsung rekaman aja," Salwa menguraikan.

 

 

4 dari 4 halaman

Mewarnai 9 Tahun Bermusik

Salwa menjelaskan soal pemilihan judul lagu yang ternyata berkaitan dengan 9 tahun perjalanan kariernya bermusik.

"Alhamdulilah ini lagu debut karier yang 9 tahun, awalnya judulnya nggak pakai 9 tahun tapi pas diskusi kayaknya lebih masuk pakai 9 tahun," Salwa memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini