Sukses

Komeng Ungkap Visi Misinya Maju Jadi Bacaleg DPD RI: Gue Mau Kasih Kebahagiaan

Komeng terjun ke dunia politik dengan mencalonkan diri jadi Bcaleg DPD RI.

Liputan6.com, Jakarta Pelawak Komeng menjadi salah satu public figure yang terjun ke politik, dan maju di Pemilu 2024 mendatang. Pemilik nama asli Alfian Bustami itu mencalonkan diri menjadi Bacaleg DPD RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat.

Diakui Komeng, langkahnya maju sebagai Bacaleg DPD RI dipicu oleh rekan-rekannya sesama pelawak. Meski begitu, ia mengaku siap mengabdikan dirinya, andai terpilih nantinya.

"InsyaAllah saya siap," aku Komeng saat dijumpai di Gedung Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (15/6/2023).

"Kemarin dicalonin, yang daftarin Ony dan Deddy Gumilar, Miing. Ya udah, didaftarin saya jadi daftar. Itu orang dua-duanya malah ke partai," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Berada di Bawah Partai

Maju sebagai Bacaleg DPD RI, Komeng mengaku tidak mendaftar dari partai. Ia melaju melalui mekanisme pengumpulan kartu penduduk.

"Saya di Jawa Barat kumpulin 5 ribu KTP, tiap wilayah berbeda jumlahnya. Kebetulan Jawa Barat besar jadi saya kumpulin segitu banyak," ujar Komeng.

3 dari 4 halaman

Pengumpulan KTP

Komeng bersyukur dibantu pengurus PaSKi di Jawa Barat, dalam mengumpulkan kartu penduduk (KTP). Ia mengaku berhasil mengumpulkan 8 ribu KTP, dari batas minimum sebanyak 5 ribu KTP.

"Nah saya dibantu para Korwil PaSKi di Jawa Barat alhamdulillah kekumpul sekitar delapan ribu KTP," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Misi Komeng

Ada misi yang ingin diwujudkan Komeng untuk dunia kesenian andai nantinya terpilih. Bahkan, keinginan itu sudah sempat diupayakannya semasa menjabat Ketua PaSKI Jawa Barat. Ia mengaku ingin menghidupkan lagi fungsi gedung kesenian.

"Ya tapi enggak tembus, mungkin lewat saya maju menjadi DPD bisa diwujudin nih. Saya mau hidupin gedung kesenian, biar mereka nonton gratis. Gue enggak bisa kasih kesejahteraan, gua mau kasih kebahagiaan," pungkas Komeng. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini