Sukses

Jee Vanka Memulai Karier Sebagai Fotografer Lebih Dulu Sebelum Akhirnya Dikenal Sebagai Influencer

Jee Vanka dikenal sebagai influencer yang kerap membagikan konten edukasi.

Liputan6.com, Jakarta Jee Vanka tak pernah menyangka bisa dikenal luas sebagai influencer. Semula, kata dia, profesi awalnya merupakan fotografer. 

Akrab dengan dunia fotografi membuat Jee Venka leluasa membuat konten berupa foto-foto yang diunggah ke akun media sosialnya. Lama kelamaan, ia juga membuat berbagai konten video.

"Aku bikin konten seputar aktifitas aku fotografi. Dari mulai vape, motoran sambil jalan-jalan," kata Jee Vanka saat ditemui pewarta di Jakarta, Rabu, 14 Juni 2023.

Jee Vanka kemudian menyadari konten yang dibuatnya menarik perhatian pengguna media sosial. Alhasil, jumlah pengikut alias followersnya di Instagram, meningkat drastis.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Menjadi Influencer

"Awal-awal juga keluarga, teman, semua kenalan pada tanya ke aku tentang kerjaan aku ini, dan kewajiban aku adalah menjelaskan sedetail mungkin ke mereka kenapa sih aku memilih melakukan ini, menjalankan profesi sebagai influencer," perempuan bernama lengkap Jessica Rima Rahmayanti, menuturkan.

 

3 dari 4 halaman

Edukasi Soal Vape

Jee Vanka kini merambah konten edukasi soal vape. Belakangan, sejumlah orang termasuk keluarganya, mempertanyakan konten-konten video yang dibuatnya mengenai vape.

"Ada banyak hal positifnya juga dari vape, tentu aja aku jelasin ke mereka nggak cuma dari asumsi aku pribadi, tapi aku tunjukin beberapa hasil penelitian di negara kita dan negara lain, aku tunjukin juga hasil laporan kesehatan aku kayak tes darah, foto paru-paru, dan lain-lain," dia menguraikan.

 

 

4 dari 4 halaman

Belum Banyak Yang Mengulik

Jee Vanka menjadi influencer vape karena mengetahui belum banyak konten kreator yang membahas mengenai hal itu. Perempuan berpostur 163 cm ini perlu untuk memperkenalkan vape dari sisi edukasi.

"Karena pasti pandangan orang itu akan negatif duluan ke cewek yang nge-vape kayak aku, pasti orang yang nge-vape nakal, atau kesannya kayak penjahat, mau sudah kenal atau belum kenal aku sebelumnya," dia memungkasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini