Sukses

Karya Baru Sara Fajira Berjudul Mantra Surugana Angkat Kultur dan Budaya Indonesia, Diapresiasi Sandiaga Uno

Tidaklah baru bagi Sara Fajira untuk menghadirkan nuansa kultur dan budaya dalam lagunya, karena konsep seperti itu selalu diangkat oleh musisi ini.

Liputan6.com, Jakarta Sara Fajira, penyanyi yang pernah begitu viral melalui kolaborasi singlenya dengan Weird Genius, kembali dengan lagu terbarunya berjudul "Mantra Surugana".

Single ini menjadi salah satu lagu tema dari film horor terbaru karya Peregrine Studios bekerjasama dengan Adhya Pictures yang juga berjudul "Mantra Surugana".

Lagu terbaru ini bercerita tentang mantra Jawa Barat atau Sunda kuno yang telah menakut-nakuti dan membawa banyak hal buruk dalam kehidupan seseorang.

"Contohnya seperti mimpi buruk, kutukan, tragedi, dan bahkan terjerumus dalam kesengsaraan jiwa yang disebabkan oleh mantra ini," ungkap Sara Fajira melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

Tidaklah baru bagi Sara Fajira untuk menghadirkan nuansa kultur dan budaya dalam lagunya, karena konsep seperti itu selalu diangkat olehnya. Oleh karena itu, ketika Mendengar karya-karya Sara Fajira, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno merasa terinspirasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diharapkan Bisa Memotivasi

Melalui unggahan di akun media sosialnya, Sandiaga Uno mengungkapkan kebanggaannya atas karya Sara Fajira yang kaya akan unsur budaya Indonesia.

Bahkan, karena sangat terinspirasi, Sara Fajira mendapatkan tawaran untuk bekerja sama dalam penggarapan albumnya bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

"Saya sangat kagum dan berharap ini dapat memotivasi para pelaku kreatif lainnya untuk terus berinovasi dan berkolaborasi," tulis Sandiaga Uno di akun media sosialnya.

 

3 dari 4 halaman

Tur Mantra

Tidak hanya itu, selain bekerja sama dengan Kemenparekraf, rangkaian promosi single dan album terbaru dari Sara Fajira juga akan dilanjutkan dengan Tur Mantra yang akan dilakukan di 7 kota di Indonesia.

Tur Mantra ini diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada penggemar Sara Fajira dari berbagai daerah untuk merasakan secara langsung penampilan dan pesan yang ingin disampaikan oleh penyanyi berbakat ini.

4 dari 4 halaman

Semakin Dikenal dan Dihargai

Tur ini juga diharapkan dapat meningkatkan apresiasi terhadap kultur dan budaya Indonesia melalui musik.

Dengan semakin banyaknya musisi yang mengangkat nilai-nilai budaya dalam karyanya, harapannya adalah budaya Indonesia dapat semakin dikenal dan dihargai tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga di dunia internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini