Sukses

6 Fakta Nindy Ayunda Diperiksa Bareskrim Polri Terkait Dugaan Menyembunyikan Buronan Kasus Kepemilikan Senjata Api Ilegal

Bareskrim Polri kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap Nindy Ayunda terkait kasus dugaan kepemilikan senjata api (senpi) ilegal

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Nindy terseret kasus dugaan kepemilikan senjata api (senpi) ilegal dengan tersangka Mahendra Dito Sampurno alias Dito Mahendra.

Hubungan penyanyi bernama lengkap Nindy Ayunda dengan Dito adalah pasangan kekasih. Saat ini, keberadaan Dito masih belum diketahui.

Polisi bahkan memasukkan nama kekasih pelantun lagu "Cinta Cuma Satu" dan "Terbiasa Bahagia" dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) alias buronan.

Nindy akhirnya kembali diperiksa Bareskrim Polri untuk dimintai keterangan seputar keberadaan Dito, Rabu (31/5/2023) kemarin. Berikut, 6 fakta pemeriksaan Nindy yang dilakukan oleh polisi seperti dirangkum Liputan6.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Diperiksa Dua Kali

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, Nindy diperiksa dua kali oleh Bareskrim Polri terkait keberadaan Dito Mahendra.

"Hari Jumat kemarin tanggal 26 Mei 2023, NA telah diambil keterangan diperiksa, tapi belum selesai. Selanjutnya hari Rabu tanggal 31 Mei 2023, NA akan diperiksa kembali," kata Ahmad kepada pewarta, Rabu (31/5/2023).

 

3 dari 7 halaman

2. Menghalangi Penyidikan

Polisi menggali keterangan Nindy terkait perkara kepemilikan senjata api ilegal dan kasus menghalangi penyidikan alias menyembunyikan keberadaan Dito Mahendra.

"Tentang kepemilikan senpi dan tentang yang disampaikan tadi. Jika ada memang ada indikasi melindungi kita akan dalami, yang jelas pemeriksaan belum selesai," Ahmad menambahkan.

 

4 dari 7 halaman

3. Delapan Jam Diperiksa

Lebih kurang selama 8 jam Nindy diperiksa penyidik Bareskrim Polri. 

"Jadi pemeriksaan kali ini sudah kita laksanakan dengan baik kita hormati kita datang ke tempat ini (Bareskrim Polri)," ungkap kuasa hukum Nindy, Jack Manurung.

 

 

 

5 dari 7 halaman

4. Dicecar 40 Pertanyaan

Selama delapan jam diperiksa Bareskrim Polri, Nindy mendapat sekitar 40 pertanyaan seputar kasus tersebut.

"Kita menerima sekitar ada 40 pertanyaan dan sudah kita jawab," Jack Manurung menjelaskan.

 

6 dari 7 halaman

5. Menghormati Penyidikan

Jack mengaku tak dapat menjelaskan secara rinci mengenai pemeriksaan Nindy. Hal itu dilakukan demi menghormati jalannya proses penyidikan yang sedang berlangsung.

"Memang sikap kita dari awal terkait materi pemeriksaan kita enggak bisa kita sampaikan semua karena menghormati penyidikan yang sedang berlangsung," Jack Manurung menguraikan.

 

7 dari 7 halaman

6. Nindy Tak Sembunyikan Dito Mahendra

Di kesempatan sama, Jack Manurung menegaskan bahwa Nindy tak memiliki kaitan dengan kasus yang menjerat Dito Mahendra. Ia juga menegaskan kliennya tak pernah menyembunyikan Dito Mahendra

"Tapi yang perlu diingat, bahwa Mbak Nindy tidak pernah menyembunyikan Dito," Jack Manurung menegaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini