Sukses

Penjelasan Puteri Indonesia Intelegensia 2019 soal Dugaan Jadi Calo Tiket Coldplay, Ngaku Tak Jual 2 Kali Lipat dari Harga Asli

Lycie Joanna menceritakan kronologi menjual tiket Coldplay di media sosialnya.

Liputan6.com, Jakarta Puteri Indonesia Intelegensia 2019, Lycie Joanna, terseret kontroversi. Dia diduga menjadi calo tiket konser Coldplay di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, November mendatang. Hal ini tentu bikin publik geram.

Dalam sebuah kesempatan, dia menceritakan kronologi bisa menjual tiket Coldplay dalam jumlah cukup banyak. Awalnya, dia membantu temannya menjual kembali tiket yang sudah didapat dari hasil war tiket.

"Kan ada teman aku beberapa, dia dapat tiket Coldplay by war yang presale, dia dapat 8 tiket, dipakai cuma 2 tiket. Yang 6 dia mau jual terus ditawari ke aku," ungkap Lycie Joanna dalam acara Rumpi No Secret, di sebuah stasiun televisi, beberapa waktu lalu.

"Kata dia, 'Gue jual nih tiket, teman lo ada enggak yang nyari?' Pas aku share harga pertama dari temanku, ramai yang mau, jadilah kita cari beberapa orang lagi yang mau jual tiketnya," ia menyambung pernyataan.

Dia juga menjelaskan bahwa tiket yang dijual tak menyentuh angka 100 seperti yang sempat dia sebutkan di media sosialnya. Lycie Joanna hanya menjual setengahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Jual hingga 100 Tiket

"Sebenarnya 100 enggak sampai dan yang kejual itu cuma 50, dan yang 20 sekian aku pakai buat keluarga aku, aku beli sendiri, untuk pakai ke keluarga, kalau 100 enggak nyampe tapi data yang masuk 100 lebih ada," paparnya.

Terkait tiket yang kabarnya dijual kembali dengan harga menyentuh dua kali lipat, dia juga membantah. Lycie Joanna menerangkan secara detail perhitungannya. Intinya, dia mendapat keuntungan tak lebih dari Rp 1 juta.

3 dari 4 halaman

Jual 2 Kali Lipat dari Harga Asli?

"Kalau jual 2 kali lipat enggak ya, karena kalau kita beli tiket contohnya yang ultimate harga asli kan 11 juta, kalau kita payment di presale dia ada service tax," jelas Lycie.

"Dari ultimate 11 juta jadinya sekitar 13,5 atau 14, dari harga itu ke 21,5 kan bedanya 6,5 teman aku bilang 'Beb, gue kasih lo 20,5 nanti kita jual 21,5 jadi lo cuan 1 juta'. Itu permintaan yang punya tiket," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Siapa Lycie Joanna?

Lycie sendiri dikenal sebagai finalis Puteri Indonesia 2019 yang terpilih mewakili Kepulauan Riau. Lulusan Universitas Bina Nusantara ini sempat mengaku ingin menjalankan program sosialnya, yaitu sosialisasi bahasa isyarat, ketika mengikuti ajang ratu kecantikan itu. Niatnya bermula kala Lycie bertemu seorang teman tuli melalui hobinya.

"Pertemuannya bermula sejak saya mulai belajar membatik di Lampung," cerita Lycie ketika ditemui di daerah Senayan, Jakarta Pusat, 7 Maret 2019.

Salah satu dari teman tuli, yang merupakan seorang siswi SMP di Bandar Lampung, ternyata memiliki hobi membatik. "Walau punya kekurangan, anak itu hebat sekali dalam membatik," tutur Lycie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.