Sukses

Anies Baswedan Ungkap Persahabatannya dengan Sandiaga Uno Terjalin Berkat Ibu Mereka, Tak Menyangka Berjalan Beriringan di Dunia Politik

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sudah bersahabat sejak lama yang dimulai dari hubungan erat antara ibunda mereka, yaitu Ibu Aliyah dan Mien Uno.

Liputan6.com, Jakarta - Anies Baswedan, merupakan salah satu Calon Presiden (Capres) 2024 yang diusung dari koalisi perubahan yang dibentuk oleh Partai Nasdem, Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera. Namun hingga kini, belum diketahui pasti siapa yang bakal mendampingi Anies Baswedan sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Disebut-sebut, Sandiaga Uno mendekati Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk menjadi Cawapres bersama Anies Baswedan. Meski begitu, Sandiaga belum menyatakan sikap politiknya.

Bila benar isu yang beredar tentang Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, ini jadi kedua kalinya mereka akan kembali bekerja sama di dunia politik.

Seperti diketahui sebelumnya, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pernah tampil bersama untuk Pilkada Gubernur DKI Jakarta, dan keduanya resmi dilantik Presiden Jokowi pada 2017 silam.

Maraknya perpolitikan Indonesia jelang Pemilu 2024 mendatang, terungkap pula hubungan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang sudah bersahabat sejak lama. Hal itu disampaikan mantan Gubernur DKI Jakarta saat tampil di podcast milik Merry Riana, beberapa waktu lalu, yang kemudian kembali diunggah di Instagram terverifikasi miliknya, Senin (15/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persahabatan dari Orangtua yang Berteman Sejak Kuliah

Diungkapkan Anies Baswedan bahwa pertemanannya dengan Sandiaga Uno sudah terjalin sejak lama. Sebelumnya, justru ibunya, Aliyah Rasyid dan Mien Uno, merupakan sahabat saat masih duduk di bangku kuliah.

"Jadi gini, Pak Sandi itu, ibu kita bersahabat. Ibu kita teman sekelas sejak kuliah. Jadi Ibu Mien Uno dengan Ibu Aliyah itu satu kelas di Bandung, Namanya Fakultas Pedagogi, UNPAD," ungkap Anies Baswedan.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kesamaan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Sama-Sama dari Keluarga Guru

Ada kesamaan kehidupan Anies Baswedan dengan Sandiaga Uno, yaitu terlahir dari keluarga guru. 

"Dan kami adalah sama-sama anak pendidik. Ibu kami dua-duanya guru dan kami keluarga guru. Pak Sandi juga keluarga guru. Pamannya guru, saudara-saudaranya guru, semuanya adalah orang dedikasi guru," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Tak Menyangka Bisa Tampil di Politik

Bersahabat sejak lama, Anies Baswedan mengaku tak pernah menyangka bahwa ia dan Sandiaga Uno bisa terjun ke politik bersama hingga tampil di Pilkada 2017 silam sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Lalu pada Pemilu 2024, mereka digadang-gadang bakal kembali bersatu. Bagaimana pun hasil Pemilu 2024 mendatang, Anies Baswedan berjanji hubungan persahabatannya dengan Sandiaga Uno tak akan berubah.

"Kami bersahabat sejak lama, dan tidak pernah membayangkan bahwa persahabatan dari ibu kepada anak kemudian berjalan bersama di pilkada dan bertugas bersama. Jadi, Pak Sandi akan selalu menjadi sahabat sampai kapanpun, dan beliau dan keluarga, selalu menjadi saudara sampai kapanpun," bebernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.