Sukses

6 Hit Coldplay Yang Liriknya Wajib Hafal di Luar Kepala Sebelum War Tiket Konser, Siap-siap Nangis Karena Lagu Fix You

Ini dia 6 hit Coldplay yang segera konser di Indonesia tanggal 15 November 2023. Kamu sudah hafal liriknya belum?

Liputan6.com, Jakarta - Coldplay kini sedang jadi band yang sukses bikin warganet Tanah Air ketar-ketir. Tentu saja banyak penggemar yang senang nggak karuan saat Coldplay dikonfirmasi akan gelar konser di Asia, salah satunya Indonesia.

Kabar bahagia itu pertama kali diumumkan oleh Third Eye Management selaku promotor konser band pelantun lagu "Fix You" itu di Jakarta. "Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan konser pertama kami di negara indahmu. Kami akan berada di Indonesia, di Jakarta, pada 15 November dan kami berharap bisa bertemu dengan kalian di sana," tulis pihak promotor, Selasa (9/5/2023).

Sejak saat itu tentu saja demam Coldplay merajalela di masyarakat Indonesia berbagai kalangan. Semuanya berharap bahwa mereka dapat menjadi saksi penampilan keren Chris Martin CS di Ibukota.

Nah bagi kamu yang ingin nonton dan siap-siap war tiket konser "Music of The Spheres World Tour 2023" di Jakarta, kamu wajib hafal lirik 6 lagu Coldplay ini supaya pengalaman nonton konsermu jadi jauh lebih seru!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Yellow

"Yellow" adalah lagu yang menguasai era 2000, dirilis lewat album Parachutes. Martin pernah mengungkan bahwa lagu ini punya makna tentang pengabdian.

Pengabdian yang ia maksud merujuk pada cintanya yang tak berbalas kepada seseorang atau sesuatu. Waduh pantesan ya rasanya selalu ngena banget tiap dengar lagu "Yellow".

3 dari 7 halaman

Paradise

Lagu "Paradise" adalah salah satu lagu Coldplay yang rasanya punya daya tarik magis saat kita mendengarnya. Alunan nada dan liriknya berpadu memanjakan telinga para pendengar.

Music video lagu ini juga sangat unik, personel Coldplay pakai kostum badut gajah. Ternyata ada makna di baliknya, lho. Gajah dalam video itu tampak melarikan diri dari kebun binatang ke rumahnya, ia sangat merasa bebas dan bahagia saat akhirnya dapat bertemu teman-temannya.

Sepertinya gajah di sini menjadi perumpamaan dari gambaran perasaan Coldplay yang merasa bebas dan senang tiap kali dapat berada di atas panggung di depan para penggemarnya.

4 dari 7 halaman

A Sky Full of Stars

"'Cause you're a sky, 'cause you're a sky full of stars I'm gonna give you my heart 'Cause you're a sky, 'cause you're a sky full of stars 'Cause you light up the path"

Siapa, sih yang nggak pernah dengar lirik lagu Coldplay yang satu ini? "A Sky Full of Stars" adalah lagu yang dirilis pada tahun 2014 melalui album Ghost Stories. Lewat lagu ini Coldplay juga berhasil masuk ke nominasi Grammy Award for Best Pop Duo/Group Performance tahun 2015.

5 dari 7 halaman

Viva La Vida

Lagu "Viva La Vida" adalah salah satu lagu Coldplay yang paling bermakna. Berasal dari bahasa Spanyol, kata 'Viva La Vida' sendiri punya makna 'Jalani Kehidupan'.

Untuk lagu ini, Coldplay terinspirasi dari salah satu lukisan karya seniman Meksiko, Frida Kahlo. Kalau kamu pahami, lewat lagu ini Coldplay ingin mengajak kita terus jalani hidup dan kuasai dunia.

6 dari 7 halaman

My Universe

Salah satu lagu terbaru Coldplay yang curi perhatian para penggemar musik adalah "My Universe". Melalui lagu itu, Coldplay berkolaborasi dengan grup K-Pop BTS.

Lagu "My Universe" jadi selayaknya lagu pemersatu oenggemar musik K-Pop dan Internasional. Lirik "You (you), you are (you are) my universe And I (I) just want (just want) to put you first" harus kamu lantunkan dengan sepenuh hati ya! Apalagi lagi kalau kamu datang dengan orang yang kamu sayangi, auto bucin.

7 dari 7 halaman

Fix You

Nominasi lagu ter-galau Coldplay bisa saja dimenangkan dengan mudah oleh lagu ini. Lagu ini punya pesan agar kita terkadang harus menerima kegagalan dengan lapang dada karena tak semua hal di dunia dapat berjalan dengan sesuai keinginan kita.

Tapi kita tetap harus berani mencoba dan berjuang, kita tak pernah tahu apa yang akan ada di depan kita. Cahaya di depan akan tuntun kita sampai ke rumah, dan Coldplay akan coba untuk mengobati luka kita.

Jangan tahan air matamu ketika dengar lagu "Fix You" secara langsung di konser nanti ya. Luapkan saja seluruh kesedihanmu dan teriakkan "And I will try to fix you!".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini