Sukses

Solusi Rumah Lebih Aman, Cara Memilih Kamera Pemantau Ala Vendor CCTV yang Menjanjikan di Tangerang Banten

Salah satu vendor untuk kamera pemantau rumah di Tangerang, Banten, Manggala CCTV, memiliki reputasi besar dan berpengalaman sejak 2009.

Liputan6.com, Jakarta Seiring dengan kemajuan teknologi pengawasan, Closed Circuit Television (CCTV) kini tak sekadar menjadi kamera dan perekam.

Namun, CCTV juga menawarkan tingkat keamanan yang lebih tinggi dengan memberi pembelinya fitur seperti audio, deteksi wajah dan inframerah, serta rekaman penglihatan malam berkualitas tinggi. 

Dengan banyak pilihan, spesifikasi dan rentang harga, pembeli akan dimanjakan dengan banyak desain dan kemampuannya. Karenanya, memilih kamera pengintai yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan pengguna adalah penting karena Anda dapat mengoptimalkan manfaatnya yang besar.

Berikut adalah beberapa hal dasar yang harus dipertimbangkan sebelum berinvestasi dalam sistem CCTV.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Mengapa Membutuhkannya

Sangat penting bagi Anda untuk mengevaluasi kebutuhan Anda sebelum berinvestasi dalam sistem pengawasan. Tanyakan pada diri Anda: "Mengapa saya membutuhkan peranti ini dan apa yang Anda harapkan setelah menggunakannya? Apakah saya menginstalnya di dalam atau di luar ruangan? Harganya berapa?"

Selain itu, Anda perlu mempertimbangkan jenis peranti yang sesuai dengan rumah Anda. Setiap peranti memiliki fitur berbeda sesuai dengan penggunaannya. Beberapa mungkin paling cocok untuk rumah Anda, sementara beberapa mungkin paling cocok untuk tempat bisnis.

 

3 dari 6 halaman

2. Jenis yang Cocok

Sebelum memilih peranti terbaik untuk rumah Anda, Anda perlu mempertimbangkan jenis kamera, lensa, resolusi, kapasitas zoom, dan bahkan kejernihan di saat malam.

Ada beberapa jenis peranti yang bisa Anda pilih. Kamera analog lebih terjangkau dibandingkan kamera High Definition (HD) atau Internet Protocol (IP). Meskipun resolusi gambarnya rendah, namun cukup baik untuk mendeteksi orang dan memantau area. 

Fitur Night Vision memungkinkan gambar yang dihasilkan tetap berwarna meskipun di malam hari. Sementara untuk menghasilkan gambar yang tajam dan jernih, anda perlu memilih kamera yang resolusinya semakin tinggi.

 

4 dari 6 halaman

3. Pasang di Dalam atau Luar Ruangan

Nah, sekali lagi, Anda perlu memutuskan di mana menempatkan peranti. Jika Anda ingin menempatkannya di luar ruangan, Anda mungkin ingin memasang peranti yang tahan hujan dan tahan panas. 

Misalnya, peranti yang beroperasi di lingkungan yang sangat dingin memiliki pemanas internal yang memungkinkannya beroperasi meskipun dalam kondisi yang intens. Untuk iklim tropis, Anda perlu memilih peranti dengan perlindungan elektronik dari hujan dan kelembaban.

Umumnya peranti dipasang di dekat pintu masuk seperti pintu depan atau gerbang. Itu juga dapat dipasang di area paling gelap di rumah Anda. Ini untuk mengatur seluruh perimeter yang tidak dapat dilanggar oleh penyusup.

Jika Anda menutupi ruang yang lebih besar, peranti pan-tilt memungkinkan lensa mengikuti objek bergerak saat memantau area tersebut.

 

5 dari 6 halaman

4. Apakah Butuh Penyimpanan Data Besar?

Ada berbagai macam penyimpanan data untuk peranti Anda. Anda dapat beralih dari 1 TB hingga 12 TB. Tidak hanya itu, kapasitas penyimpanan dapat ditingkatkan dengan menambahkan hard drive tambahan atau memasang peranti Anda ke peranti penyimpanan jaringan tanpa batas.

Selain itu, perlu diingat bahwa peranti beresolusi tinggi memerlukan penyimpanan data yang besar. Dengan demikian, tidak menutup kemungkinan anda membutuhkan cloud storage.

 

6 dari 6 halaman

5. Dapatkan Bantuan Profesional

Tidak semua hal bisa kita kerjakan sendiri, karena itulah anda perlu meminta sedikit masukan profesional saat memilih peranti yang tepat untuk rumah Anda. Minta mereka menilai properti Anda dan merekomendasikan berbagai jenis peranti, fitur, dan harga.

Penting juga untuk meminta survey dan bertanya tentang biaya pemasangan, pemeliharaan, dan pengeluaran lainnya sebelum Anda memutuskan untuk memasang CCTV.

Manggala CCTV adalah salah satu vendor CCTV terpercaya. Berdiri sejak 2009, dengan berbekal pengalaman menangani permasalahan di dunia CCTV, menjadikannya sebagai vendor unggulan. 

Perusahaan yang didirikan oleh Slamet Teng sebagai CEO dan Hong Djie sebagai Co Founder ini berpusat di Tangerang. Pelanggan Manggala tersebar di seantero Jabodetabek. Namun, ada beberapa pelanggan besar dan juga beberapa dari kalangan selebgram. Antara lain, Evos Esport hingga YouTuber Nex Carlos, dan masih banyak lagi.

Mengusung jargon “Siap Bikin Rumah Kamu Lebih Aman”, Manggala berkomitmen pada after sales. Karena pada umumnya vendor CCTV akan lebih semangat untuk mengerjakan pemasangan baru. Tapi akan susah dipanggil untuk mengerjakan perbaikan disaat ada kendala. Manggala CCTV, menjamin 2x24 jam teknisi akan datang saat ada problem. 

“Kami menjual produk bergaransi dan berkualitas yang diakui dunia. Brand yang kami jual diantaranya Hikvision, Hilook, Ezviz dan Dahua. Produk unggulan kami adalah, IP CAM HIKVISION, ini adalah produk terbaik yang kami miliki. Dari 10 orang klien yang menggunakan produk ini, semuanya puas dengan kualitas yang didapatkan,” jelas Slamet Teng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini