Sukses

Malang Plaza Kebakaran, Teuku Wisnu Ikut Turun Tangan dengan Luncurkan Mobil Ambulance Milik Sayap Usahanya

Sayap usaha Teuku Wisnu sempat meluncurkan mobil ambulance di lokasi kebakaran Malang Plaza.

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran hebat melanda Malang Plaza yang terletak di Jalan Agus Salim, Kota Malang, Jawa Timur, pada Selasa (2/5/2023) pukul 00.30 dini hari. Musibah ini  membuat sedikitnya 70 kios hangus terbakar dan tengah menjadi sorotan publik Tanah Air. Banyak orang yang mengaku punya kenangan di Malang Plaza.

Aktor Teuku Wisnu yang memiliki bisnis oleh-oleh di Kota Malang pun prihatin dengan musibah ini. Menariknya, alih-alih hanyut dengan perasaan sentimental, Teuku Wisnu ikut turun tangan membantu petugas di lokasi kebakaran.

Tak tanggung-tanggung, sayap usaha Teuku Wisnu bernama Malang Strudel itu meluncurkan mobil ambulance. Hal itu diketahui dari Instagram Stories Teuku Wisnu yang menunjukkan rasa prihatinnya atas kebakaran di Malang Plaza.

Setelah menelusuri unggahan Instagram Stories tersebut, rupanya unggahan mengarah ke sayap bisnis Teuku Wisnu tersebut. Admin akun @strudelmalang pun menyampaikan bahwa satu unit mobil ambulance milik mereka ikut tiba di lokasi kebakaran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ambulance Milik Usaha Teuku Wisnu Diturunkan ke Lokasi Kebakaran Malang Plaza

"Innalilahi wainnailaihirojiun, Terjadi kebakaran besar di Mall Malang Plaza dini hari (2/5/2023). Belum diketahui sebab pasti pusat perbelanjaan tersebut mengalami kebakaran," begitu tulis admin akun @strudelmalang mengawali informasi, Selasa (2/5/2023) dini hari.

"1 unit @ambulancemalangstrudel standby di lokasi kejadian untuk membantu proses pemadaman api bersama rekan-rekan ambulance Malang Raya, pemadam kebakaran dan tim SAR. Semoga api segera bisa dipadamkan dan tidak menjalar ya strudelers! 😢," sambung mereka sembari mendoakan.

 

3 dari 4 halaman

Penyebab Kebakaran Malang Plaza

Wali Kota Malang Sutiaji di Kota Malang, mengatakan bahwa berdasarkan data awal yang diterima dari Pemadam Kebakaran Kota Malang, sumber api diduga kuat berasal dari lantai tiga dan terjadi kurang lebih pada pukul 00.30 WIB.

"Informasi sementara (api) diduga berasal dari lantai tiga, kondisinya sudah habis," kata Sutiaji.

Sutiaji menjelaskan, untuk melakukan pemadaman api yang membakar salah satu pusat perbelanjaan yang berada dekat dengan kawasan Alun-Alun Kota Malang tersebut, ada kurang lebih sebanyak 13 mobil pemadam yang diterjunkan.

Menurutnya, sebanyak 13 mobil pemadam kebakaran tersebut berasal dari Pemerintah Kota Malang, Pemerintah Kabupaten Malang dan Pemerintah Kota Batu. Petugas telah melakukan proses pendinginan pada pusat perbelanjaan tersebut pada Selasa pagi.

"Dilakukan pembasahan, pada lantai dua," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Keprihatinan Warga Atas Kebakaran di Malang Plaza

Warganet, khususnya warga Malang atau yang sering berbelanja di Malang Plaza mengungkapkan rasa prihatin serta kenangan mereka saat berbelanja di pusat perbelanjaan tersebut.

"Semoga segera pulih Malang Plaza. Opo kenanganmu ndek kene rek?" cuit akun Twitter @pakantono.

Warganet pun segera menyauti cuitan tersebut dengan kenangan mereka yang pernah berbelanja di tempat itu.

"Ngisi game ps2 mbek tuku memort card 8mb," ujar @misfe***.

"Nonton film horor karo arek2 pas liburan. Judul film'e wis lali," cuit @Shidqi***.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini