Sukses

6 Artis dengan Dandanan Nyeleneh di Met Gala 2023, Termasuk Lil Nas X yang Jadi Manusia Silver

Bagaimanapun juga, magnet Met Gala adalah keberanian para bintang tamu dalam mengeksplorasi tema yang diusung.

Liputan6.com, Jakarta Met Gala 2023, momen yang dinanti-nanti para penikmat fashion dunia, akhirnya datang juga. Seperti tradisi, perhelatan yang diselenggarakan di Metropolitan Museum of Art New York City ini berlangsung pada Senin pertama bulan Mei waktu setempat, atau Selasa (2/5/2023) pagi waktu Indonesia.  

Ada sejumlah alasan mengapa Met Gala menjadi salah satu ajang di dunia fashion paling prestisius. Dilansir dari Vogue, acaranya sangat eksklusif. 

Jumlah hadirin diperkirakan mencapai 600 orang, terdiri dari para pesohor, tokoh di bidang kreatif atau industri hiburan, serta para desainer dan muse-nya. Uniknya, para tamu dan hadirin dilarang mengaktifkan ponsel saat acara berlangsung, sehingga apa yang terjadi di acara Met Gala setelah red carpet, menjadi rahasia.

Tahun ini, tema Met Gala adalah penghormatan untuk legenda fashion, Karl Lagerfeld, yang meninggal dunia pada 2019. Tamu yang datang diharapkan hadir dengan penampilan yang mencerminkan selebrasi atas hidup maupun perjalanan karier sang desainer. Termasuk saat ia terlibat di sejumlah merek ternama seperti Fendi, Chanel, Chloé, dan rumah mode Karl Lagerfeld sendiri.

Tak sedikit tamu yang “cari aman” dengan mengenakan dress atau setelan “normal” dari rumah mode ini. Namun—seperti jamaknya kostum di Met Gala—tak sedikit pula yang tampil heboh dan nyentrik. Bagaimanapun juga, magnet Met Gala adalah keberanian para bintang tamu dalam mengeksplorasi tema yang diusung.

Siapa saja para pesohor yang tampil berani pada perhelatan tahun ini?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Jared Leto

Jared Leto mengenakan kostum kucing yang menutupi seluruh badan. Ini kucing bukan sembarang kucing. Meong berwajah imut ini adalah Choupette, kucing kesayangan mendiang Karl Lagerfeld.

3 dari 7 halaman

2. Doja Cat

Satu lagi kucing yang berkeliaran di Met Gala 2023. Serupa Jared Leto, Doja Cat berdandan sebagai Choupette. Dilansir dari People, ia mengenakan gaun bertudung yang dilengkapi kuping kucing dari Oscar de la Renta.

Sepertinya, kita tinggal menunggu sang rapper foto bareng dengan Jared Leto, ya?

4 dari 7 halaman

3 Erykah Badu

Lagi-lagi muncul tamu undangan yang membuat fotografer bertanya-tanya soal jati dirinya. Sosok di balik bulu putih panjang dari ujung kepala ke ujung kaki ini adalah sang pelantun "On & On" Erykah Badu. 

5 dari 7 halaman

4. Janelle Monae

Orang Betawi mungkin langsung teringat ondel-ondel saat melihat kostum Janelle Monae tahun ini. Jangan salah, penampilannya kemudian bertransformasi jadi jauh berbeda. Setelah jas hitam-putihnya dilucuti, ia menampilkan bikini sekuin di bawah rangka transparan berukuran besar ini. 

6 dari 7 halaman

5. Florence Pugh

Dari leher ke bawah, penampilan Florence Pugh dengan gaun Valentino kelihatan seksi. Namun dari leher ke atas, sang bintang Midsommar tampil berani: rambutnya dipangkas cepak dan ia mengenakan mahkota emas dengan hiasan bulu-bulu hitam super tinggi. 

7 dari 7 halaman

6. Lil Nas X

Terakhir ada Lil Nas X, yang datang dengan pakaian dalam dari Dior, dan sekujur tubuh yang ditutupi cat silver serta kristal. Diwartakan People, ternyata ia punya ide yang sama dengan Jared Leto dan Doja Cat: dandan sebagai kucingnya Karl Lagerfeld.

Kira-kira, apa dia bakal mengalami deja vu kalau bertemu manusia silver di lampu merah Indonesia?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini