Sukses

Berita-Berita Kejutan dari Karpet Merah Met Gala 2023, Kucing Karl Lagerfeld Absen sampai Konfirmasi Kehamilan Serena Williams

Sebagaimana diketahui, Met Gala 2023 didedikasikan untuk mendiang desainer legendaris Karl Lagerfeld, yang mencatat 65 tahun karier di pucuk pimpinan Chloe, Fendi, dan Chanel.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Senin pertama di bulan Mei menandakan Met Gala 2023 resmi terselenggara. Tahun ini, pameran di Metropolitan Museum of Art Manhattan didedikasikan untuk mendiang desainer legendaris Karl Lagerfeld, yang mencatat 65 tahun karier di pucuk pimpinan Chloe, Fendi, dan Chanel.

Sementara fesyen karpet merah Met Gala selalu jadi sorotan, berita yang datang bersama para selebritas yang hadir, atau tidak, pun tidak kalah menggejutkan. Tahun ini, berikut beberapa di antara berita mengejutkan dari acara tahunan bergengsi tersebut.

Kucing Karl Lagerfeld

Sejak kematian Lagerfeld, kucing kesayangannya, Choupette, tetap jadi obsesi para penggemar dan orang dalam mode. Ia menerima undangan ke Met Gala untuk merayakan warisan mantan pemiliknya, menurut agennya, Lucas Berullier. Tapi pada Senin, 1 Mei 2023, waktu AS, ia secara resmi mengumumkan absen dari Met Gala 2023, lapor New York Times, dikutip Selasa (2/5/2023).

"Banyak yang mengajak saya berjalan di karpet merah #METGALA2023 sebagai penghormatan pada ayah, tapi kami lebih memilih bernyaman-nyaman di rumah," kata akun Instagram @choupetteofficiel. "Kami memberi penghormatan pada ayah saya setiap hari sejak perpisahan dengannya dan kami sangat terharu melihat satu hari lagi didedikasikan untuknya."

Semula, tidak sedikit pihak berspekulasi bahwa Choupette akan jadi bintang karpet merah Met Gala 2023. "(Saya membayangkan) dia masuk dengan rombongan besar - mungkin Anna, atau Grace Coddington," sebut Michelle Baron, seorang ilustrator yang mengerjakan coffee table book, Where's Karl?: A Fashion-Forward Parody, pada 2015, mengutip The Post, 11 April 2023.

"Saya pikir cara untuk menunjukkan (sorotan pada Choupette) adalah (dengan masuk) sendiri, atau bersama selebritas terbesar, mungkin Beyonce," imbuhnya. "Atau mungkin dia akan dikawal pengawal lama Karl, Sebastien Jondeau."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pacar Anna Wintour

Anna Wintour mengonfirmasi hubungan asmaranya dengan Bill Nighy di Met Gala 2023. Mengutip New York Post, pemimpin redaksi Vogue berusia 73 tahun ini tiba di gala tahunan dengan bergandengan tangan dengan sang aktor, yang juga berumur 73, setelah berbulan-bulan dirumorkan berkencan.

Pasangan yang sama-sama berasal dari Inggris itu pertama kali dikabarkan dekat pada Desember 2022 ketika mereka terlihat bersama di pemutaran film nominasi Oscar yang dibintangi Nighy di New York berjudul Living. Kerabat dekat Wintour memberi tahu New York Post bahwa mereka bahagia ikon fesyen itu akhirnya membuat debut karpet merah bersama Nighy.

Keputusan memperkenalkan kisah romantisnya dengan Nighy di Met Gala memiliki makna khusus bagi pakar majalah tersebut, yang telah jadi ketua dari acara fesyen terkenal itu sejak 1995. Pada satu titik di karpet merah Met Gala tahun ini, Wintour terlihat bersenang-senang tanpa rasa khawatir, dan terlihat berbisik-bisik ke telinga Nighy sambil menggenggam lengannya.

3 dari 4 halaman

Perubahan Desain Karpet Merah Met Gala Jadi Bahan Olok-olokan

Warganet riuh membandingkan karpet megah Met Gala dengan pasta gigi. Tangga ikonis ke arah museum dilapisi karpet krem ​​dengan pusaran merah dan biru yang cerah, memiliki kemiripan yang aneh dengan pasta gigi Colgate, menurut pengamat di Twitter.

"Mengapa karpet met gala benar-benar berwarna seperti pasta gigi," satu orang berkomentar, yang ditanggapi akun resmi Ulta Beauty, "Tidak dapat mengabaikannya."

Melansir AP, desain karpet Met Gala 2023 sebenarnya bermaksud memberi penghormatan pada pameran Karl Lagerfeld di dalamnya, yang "berpusat pertama dan terutama pada dikotomi garis 'S' melengkung (berpikir romantis, dekoratif) dan garis lurus (modern, minimalis), dengan satu dinding melengkung dan satu dinding lurus di setiap galeri," menurut Jocelyn Noveck dari AP.

Tapi kepergian warna merah yang khas di karpet tahun ini sebenarnya datang dari konsultan kreatif Lisa Love, seorang kontributor lama Vogue, dan Raul Àvila, direktur kreatif Met Gala. Desain karpet menunjukkan salah satu sketsa asli arsitek Jepang Tadao Ando untuk pameran tersebut, kata humas Institut Kostum.

 

4 dari 4 halaman

Kehamilan Serena Williams

Serena Williams mengumumkan bahwa ia sedang mengandung anak kedua selama wawancara langsung Vogue dengan La La Anthony. Superstar tenis itu mengumumkan ia akan pensiun dari olahraga tersebut, mengatakan ia ingin fokus pada kepentingan bisnisnya dan memiliki anak lagi.

Williams dan suaminya, Alexis Ohanian, berseri-seri ketika mereka memberi tahu Anthony bahwa mereka bertiga ada di sana untuk wawancara. Kemudian, Ohanian dan Anthony menawarkan untuk minum atas nama Williams di dalam.

Pasangan itu memiliki seorang putri berusia lima tahun, Olympia. Williams benar-benar mengumumkan niatnya untuk menjauh dari tenis dalam sebuah esai untuk Vogue. Ia juga mengumumkan kehamilan anak keduanya di Instagram, membagikan korsel foto dirinya dan Ohanian.

Di satu foto, Williams sedang menggendong bayinya, dan di foto lain, pasangan itu berdiri berdampingan sambil tersenyum. Unggahan tersebut menyertakan keterangan, "Sangat bersemangat ketika Anna Wintour mengundang kami bertiga ke Met Gala," dengan daftar detail pakaian, rambut, dan riasan untuk Met Gala. Masih di Met Gala 2023, Karlie Kloss juga mengumumkan dirinya tengah mengandung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.