Sukses

6 Fakta Lagu Enaknya Menginspirasi Kebaikan dari Kamga: Ajak Berjuang di Garis Depan, Angkat Kopi ke Udara

Kamga merilis lagu “Enaknya Menginspirasi Kebaikan” yang mengajak untuk berjuang, punya harapan, dan tak sungkan mengapresiasi kebaikan orang lain.

Liputan6.com, Jakarta Lebaran 2023 yang baru saja lewat menyisakan sejumlah catatan menarik salah satunya dari Kamga. Mantan personel Tangga ini merilis lagu baru dengan lirik sarat inspirasi, yakni “Enaknya Menginspirasi Kebaikan.”

Potongan video Mohammed Kamga medemonstrasikan lagu baru “Enaknya Menginspirasi Kebaikan” diunggah di akun Instagram pribadi yang diikuti lebih dari 20 ribu orang, pada 19 April 2023.

Mencermati liriknya, “Enaknya Menginspirasi Kebaikan” mengisahkan peran kopi yang menemani orang untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Tak hanya teman bekerja tapi juga membahagiakan diri sendiri maupun orang lain.

Liriknya membuat para pencinta musik yang mendengar jadi lebih bersemangat menjalani hari-hari. Berikut 6 fakta lagu “Enaknya Menginspirasi Kebaikan” yang diracik sekaligus di lantun Mohammed Kamga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Racik Lirik Dari Caption

Proyek single terbaru ini diperkenalkan Kamga beberapa hari jelang umat Muslim menyambut Hari Kemenangan. Ia menyebut lirik “Enaknya Menginspirasi Kebaikan” berasal dari caption-caption netizen +62 yang bertebaran di Instagram.

Ramadhan kali ini, gw dapet kesempatan untuk bikin lagu dari caption-caption inspiratif yang berseliweran di Instagram. Banyak moment berbagi dari setiap kalangan, yang mungkin luput dari mata kita sehari-hari, tapi berhasil diabadikan oleh TopLovers,” ia memberi tahu.

Deretan status teks inspiratif yang diracik menjadi lirik ini membuat Kamga merasa beruntung menjalani hidup di era medsos. “(Ini) yang bikin gw merasa beruntung atas hidup yang gw jalani sekarang, dan terinspirasi untuk menjadi lebih baik lagi,” tulis Kamga.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 7 halaman

2. Lirik Enaknya Menginspirasi Kebaikan

Bagi yang masih penasaran dengan lagu “Enaknya Menginspirasi Kebaikan,” berikut lirik lagunya:

 

Dengan secangkir kopi hangat,

Kau pamit pergi dari rumah

Mentari menyambut dengan ramah

Perjalanan menuju kebaikan

 

Apapun halang yang mengadang

Kau berjuang digaris depan

Bahagia di mata mereka

Bahagiamu juga

 

Enaknya oh enaknya

Berbagi kebaikan setiap hari

Enaknya oh enaknya

Berbagi kebaikan setiap hari

 

Hidup lebih berarti dengan berbagi

Angkat kopi hangatmu ke udara

Enaknya, oh enaknya

Menginspirasi kebaikan

 

Matamu pancarkan harapan yang besar

Semangat mengembus layaknya angin segar

Tiada halanganmu untuk berkarya

Semangat tanpa batas, itu kuncinya

 

Hey! Sungguh, Tuhan akan beri rezeki

Pada mereka yang bertulus hati

Rezeki tak hanya dinikmati sendiri

Hidup semakin berarti, berarti lewat berbagi

Yey! Kuangkat kopi untukmu…

(Kuangkat topi untukmu, top!)

 

4 dari 7 halaman

3. Hujan Apresiasi dari Penikmat Musik

Demo lagu “Enaknya Menginspirasi Kebaikan” yang diunggah Kamga di Instagram dihujani pujian oleh pencinta musik Tanah Air. “Baru denger dan easy listening loh. Keren,” sanjung akun @naaa**** di kolom komentar.

Wah ini nih si ‘enaknya oh enaknya’ keputer terus di alam bawah sadar, catchy bener nadanya pak,” @rene**** menyahut. “Enaknya oh enaknya berbagi kebaikan setiap hari~~~Top, nyaman banget di telinga,” @kari**** menambahkan.

 

5 dari 7 halaman

4. Sambung Pesan Generasi Muda

Kamga yang juga menulis lagu “Pemeran Utama” untuk Raisa punya harapan khusus terkait single “Enaknya Berbagi Kebaikan.” Baginya, lagu bisa jadi jembatan untuk menyambung semangat bagi para generasi muda.

“Saya berharap lagu ini jadi penyambung pesan positif buat teman-teman generasi muda biar selalu ingat untuk menginspirasi dan berbagi kebaikan tiap hari,” ujarnya lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Sabtu (29/4/2023).

 

6 dari 7 halaman

5. Angkat Kopi dan Maknanya

Lagu ini bagian dari kampanye digital #EnaknyaMenginspirasiKebaikan yang berisi gerakan mengapresiasi perbuatan baik. Bukan dengan angkat topi tapi angkat kopi. Gerakan ini mengingatkan publik, kebaikan kesecil apapun tetaplah kebaikan. Layak diapresiasi kemudian diteladani.

Kampanye ini diinisiasi Top Coffee dari WingsFood. Brand Manager Top Coffee, Vania Harista, menjelaskan, kampanye ini dilandasi keyakinan semua orang bisa menginspirasi sesama. Kampanye ini mengajak publik berbagi momen atau sosok inspiratif versi mereka di medsos.

Unggahan disertai caption inspiratif. “Lewat aksi ini, kami menunjukkan apresiasi serta enaknya jadi sosok yang menginspirasi sesama. Kita apresiasi dengan angkat segelas Top Coffee Kopi Susu untuk siapa pun mereka yang menginspirasi selama bulan Ramadan,” urai Vania Harista.

 

7 dari 7 halaman

6. Baik Jangan Hanya Saat Ramadan

Lebih lanjut, Vania Harista menyatakan, kolaborasi Enaknya Menginspirasi Kebaikan bareng Kamga sejalan dengan filosofi Wings Food yakni: The Good Things in Life Should Be Accessible for All. Salah satunya dengan menyediakan segala bentuk kebaikan termasuk lewat produk berkualias prima.

“Kami harap kolaborasi lewat lagu ini menginspirasi siapa saja yang mendengar sekaligus menjadi penyemangat dalam menebarkan kebaikan terus-menerus. Semoga kebaikan tidak hanya di bulan Ramadan (tapi juga bulan-bulan lainnya),” pungkas Vania Harista diiakan Kamga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini