Sukses

Oki Riyani dari Ibu Rumah Tangga Merambah ke Bisnis Fashion hingga Punya Brand Sendiri

Oki Riyani alias Bunda Olli bisa meraup keuntungan puluhan juta rupiah setiap bulannya melalui busana dari brand yang dibuatnya.

Liputan6.com, Jakarta Oki Riyani yang biasa disapa Bunda Olli, merupakan pemilik sebuah brand busana wanita. Sebelum membuat brand sendiri, Oki Riyani merupakan seorang ibu rumah tangga yang kemudian merangkak sebagai penjual pakaian wanita.

Berkat dukungan sang suami yang bekerja sebagai seorang pengacara, Bunda Olli pun bisa meraup keuntungan puluhan juta rupiah setiap bulannya melalui busana dari brand Calamone yang dibuatnya itu.

Diketahui, Calamone menjual pakaian modern dengan style yang mengikuti perkembangan dunia fashion, tiap tahun selalu mengalami perubahan. Sehingga banyak model, bahan, warna, dan cutingan yang lebih bagus dibandingkan tahun sebelumnya.

Lokasi Calamone sebagai tempat penjualan pakaian wanita, terletak di ITC BSD Lantai Dasar dan di Mal Pejaten Village. Penjualan ini sementara dibuka sejak tanggal 3 hingga 30 April 2023.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sekilas Brand yang Didirikan Oki Riyani

Nama Calamone yang berdiri sejak tahun 2019, diambil dari Danau Lago Calamone di negara Italia yg sangat indah.

Brand ini menjual baju gamis, hijab, scarf, celana, one set, atasan, dan lain sebagainya. Busana untuk ibu rumah tangga hingga wanita kantoran pun tersedia mulai dari harga Rp175 ribu hingga Rp700 ribu.

 

3 dari 4 halaman

Best Seller Brand Milik Oki Riyani di Tahun 2023

Menurut Bunda Olli, best seller dari brand-nya untuk Ramadhan 2023 adalah model gamis Aisyah long dress dan Miomi long dress. Menurutnya, setiap kali restock selalu habis diborong.

"Kami ada desainer dan penjahit sendiri, busana yang kami buat tidak bisa di-custom Koleksi tahun ini gamis, tentunya yang akan mendominasi untuk hari raya, Calamone sudah mempersiapkan gamis dengan motif elegan dan warna yang soft," jelas Oki Riyani dalam keteranngannya belum lama ini.

 

4 dari 4 halaman

Lokasi dan Harapan

Bunda Olli juga membeberkan lebih detail lokasi tokonya sekaligus menuangkan harapannya untuk lini usahanya ini.

"Ada satu toko di ITC BSD Blok B5 No. 7. Calamone juga sering mengikuti bazar di mal-mal daerah Jakarta dan sekitarnya. Untuk Lebaran tahun ini, Calamone ada di mal Pejaten Village dari 3-30 April," ujarnya.

"Harapan ke depan semoga brand Calamone bisa dikenal oleh seluruh masyarakat di Indonesia," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini