Sukses

Ayah Mario Lawalata Meninggal Dunia, Sang Ibu Ungkap Riwayat Penyakit Almarhum

Ayah Mario Lawalata disemayamkan di rumah duka RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari Aktor Mario Lawalata. Ayahanda Mario, Alex Polii, meninggal dunia pada Senin (10/4/2023). Saat ini, jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Indah, istri Alex Polii, menceritakan kronologis suaminya tutup usia. Dikatakan Indah, sudah 7 tahun terakhir mendiang menderita sakit jantung.

"Meninggalnya kemarin jam 12. Lagi pas perutnya dalam keadaan sakit," kata Indah di rumah duka.

"Pagi-pagi kan biasanya minta lontong sayur, saya beliin. Akhirnya dia bilang nggak mau makan, eneg. Saya suapin dua kali suap dia muntah-muntah," sambung Indah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisinya

Sebelum akhirnya pergi untuk selamanya, kata Indah, mendiang mengeluhkan kondisinya. Bahkan, almarhum mengaku mengaku ingin 'pergi' karena merasa lelah.

"Dia cuma bilang 'kapan ya saya pergi. Saya udah capek'. Anak saya bangunin dia, udah nggak ada," jelas Indah.

 

3 dari 4 halaman

Penyakit

Selain sakit jantung, lanjut Indah, mendiang  mengidap diabetes. Bahkan, almarhum juga sempat menjalani operasi pemasangan ring.

"Sakit jantung, gula, empedunya juga udah nggak ada. Dia juga sudah pernah pasang ring. Keadaannya semakin memburuk. Tapi yang semakin buruk tuh tahun ini, semakin memburuk," urainya.

 

4 dari 4 halaman

Meninggal di Rumah

Indah menambahkan, suaminya meninggal di rumah. Guna memastikan kondisi almarhum, keluarga sempat membawa mendiang ke rumah sakit terdekat.

"Jadi meninggal di rumah, tidak di rumah sakit. Kemudian saya sama anak saya bawa ke rumah sakit terdekat. Suami saya ayah dari Mario dan Oscar atau Arsa ya, dan Selly," pungkas Indah. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.